Inikah Alasan Coldplay Baru Konser di Indonesia Tahun 2023?

Inikah Alasan Coldplay Baru Konser di Indonesia Tahun 2023?

Akhirnya konser Coldplay digelar di Jakarta pada 15 November 2023. Stadion Gelora Bung Karno menjadi tempat konser band asal Inggris tersebut. Coldplay memiliki jutaan penggemar di Indonesia. Namun kenapa Chris Martin dan kawan-kawan baru tahun 2023 ini konser di Indonesia?

Mungkin Coldplay sama dengan beberapa musisi dunia lainnya yang pernah konser dari Singapura lanjut ke Australia atau menyebrangi wilayah Indonesia. Sejumlah alasan diduga jadi penyebab kenapa band yang sudah berdiri sejak tahun 1997 belum sekalipun menginjakkan kakinya di Indonesia.

Menurut gosip yang beredar Coldplay enggan konser di Indonesia karena Indonesia adalah negara yang kurang peduli dengan isu lingkungan yang menjadi fokus Coldplay selama beberapa tahun belakangan ini. Indonesia sebagai salah satu negara dengan banyak kasus korupsi diduga jadi alasannya.

Konser Coldplay (ANTARA News)

Selain itu kenapa konser Coldplay tidak pernah ada di Indonesia selama ini karena Indonesia menjadi negara dengan banyak kasus terkait hak asasi manusia atau HAM dan kasus perdagangan manusia. Pihak Coldplay pernah memberikan pernyataan bahwa alasan-alasan itu tidak benar.

Lewat Twitter, Coldplay menyinggung soal isu tersebut yang terus berkembang. Coldplay mengatakan pihaknya baik band, label, dan manajemen tidak pernah mengeluarkan pernyataan terkait alasan kenapa Coldplay tidak pernah sekalipun mentas di Indonesia.

Memang Coldplay adalah salah satu band yang sangat peduli terhadap isu kemanusiaan dan masalah lingkungan hidup. Meski begitu bukan berarti Coldplay menutup diri untuk konser di negara-negara yang mungkin memiliki masalah soal lingkungan hidup dan kemanusian, termasuk Indonesia yang diduga salah satunya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"