Gak Nyangka Sih, Sebuah Penelitian Menyatakan Bahwa Fans Garis Keras Kpop Lebih Bahagia Ketimbang yang Biasa-Biasa Saja

Gak Nyangka Sih, Sebuah Penelitian Menyatakan Bahwa Fans Garis Keras Kpop Lebih Bahagia Ketimbang yang Biasa-Biasa Saja

Menurut sebuah penelitian baru-baru ini, siapa pun dengan hasrat mendalam, contohnya penggemar idol K-Pop tertentu, mungkin mengalami perubahan positif yang mengejutkan pada tingkat kebahagiaan mereka.

Forum Makanan Korea melakukan penelitian yang dipimpin oleh profesor Park Hyun Ju dari College of Nursing di Kangwon National University di mana mereka menganalisis kesehatan mental mahasiswa dengan memisahkan mereka menjadi beberapa kelompok.

Fans kpop garis keras (cnnindonesia.com)

Para siswa dibagi menjadi dua kelompok, "Otaku" dan "Non-Otaku." "Otaku" adalah istilah Jepang yang digunakan untuk orang dengan minat obsesif. Beberapa hal yang mungkin disukai oleh Otaku termasuk selebriti, komik, animasi, patung, fiksi ilmiah, dan permainan.

Penggemar jenis ini awalnya mungkin memiliki stigma negatif seputar minat mereka. Namun, menurut Korea Times, segalanya berubah.

"Persepsi tersebut telah berubah dalam beberapa tahun terakhir karena mereka menjadi aktif terlibat dalam komunikasi online dan pertemuan offline seperti klub penggemar," ungkap The Korea Times.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"