YoonA Diduga Mengalami Perlakuan Rasis di Cannes Film Festival 2024

YoonA Diduga Mengalami Perlakuan Rasis di Cannes Film Festival 2024

Ajang Cannes Film Festival 2024 yang digelar baru-baru ini di Perancis menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Terlepas dari kemegahan dan hingar bingar acara, acara ini disebut telah dinodai oleh tindakan rasisme . Adapun salah satu korbannya adalah idol K-Pop, YoonA SNSD.

Dalam sebuah video yang beredar di dunia maya, member SNSD alias Girl’s Generation itu hadir dengan gaun warna pink yang membuatnya tampak anggun saat berjalan di red carpet. Namun saat sedang berusaha berpose dengan apik di karpet merah, mendadak usaha YoonA dihalangi oleh seorang petugas keamanan.

Video menunjukkan bahwa petugas perempuan itu menyela dan menghalangi aksi red carpet YoonA SNSD dan langsung meminta sang artis untuk langsung menuju venue. Dari rekaman yang beredar tersebut, tampak YoonA sedikit bingung dan tidak nyaman dengan tindakan petugas tersebut. Meski demikian, dia menurut dan langsung masuk ke dalam venue.

YoonA Diduga Jadi Korban Rasisme (via X.com)

Hal ini mendapat kecaman dari netizen yang menilai tindakan ini bentuk narsisme. YoonA sendiri datang ke acara tersebut sebagai duta merek perhiasan Qeelin, namun netizen berpendapat bahwa sang idol didiskriminasikan dalam ajang tersebut. Mereka pun melayangkan protes dan meminta petugas wanita tersebut ditindak tegas.

Bukan hanya YoonA saja yang diduga mendapat perilaku narisme dari petugas tersebut. Sebelumnya, penyanyi Kelly Rowland dan aktris Masiel Taveras juga disebut mengalami perlakuan diskriminatif yang sama. Bahkan ada video yang menunjukkan Kelly Rowland bersitegang dengan seorang petigas perempuan, yang diduga adalah orang yang sama dengan orang yang menghalangi pose red carpet YoonA. 

Alhasil, muncul spekulasi bahwa petugas tersebut menargetkan artis dengan kulit berwarna dalam tindakan rasisnya . Pasalnya, artis kulit putih yang datang ke Cannes Film Festival ke-77 tersebut dilaporkan diperlakukan dengan wajar. So, bagaimana pendapat kalian?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"