Fakta Unik Wristband, Gelang Konser Coldplay yang Harus Dikembalikan Penonton

Fakta Unik Wristband, Gelang Konser Coldplay yang Harus Dikembalikan Penonton

Wristband atau gelang konser Coldplay biasanya diberikan kepada penonton saat memasuki area konser. Gelang yang bisa menyala tersebut digunakan selama konser berlangsung. Memang cahaya dari wristband membuat suasana konser semakin meriah dan semarak. Tapi wristband itu nggak boleh dibawa pulang karena harus dikembalikan setelah selesai menonton konser.

Alasannya terkait isu lingkungan. Seperti diketahui Coldplay adalah band yang sangat fokus dengan isu-isu lingkungan hidup sejak beberapa tahun terakhir. W alaupun melakukan konser namun Coldplay ingin tak hanya memberikan hiburan saja tetapi bisa menjaga lingkungan dan mengurangi emisi karbon secara langsung.

Sejauh Coldplay menyelenggarakan konser “Music Of The Sphres Tour” mereka berhasil menghasilan emisi CO2e 47 persen lebih sedikit daripada tur-tur yang mereka lakukan pada tahun 2016 dan 2017. Memang Coldplay sudah menjalankan semua penunjang produksi dengan sistem baterai listrik untuk menggunakan energi terbarukan dengan efisien.

Wristband Gelang Konser Coldplay (Suara.com)

Makanya selain memberikan gelang konser Coldplay, semua penonton disarankan datang ke lokasi konser tidak menggunaan kendaraan pribadi, tapi berjalan kaki, bersepeda, dan menggunakan transportasi umum. Di lokasi konser juga harus ada tempat sampah daur ulang, penonton membawa botol isi ulang.

Kembali ke soal gelang unik ini, nama gelang tersebut adalah Xylobands. Di dalam gelang terdapat pemancar cahaya serta penerima frekuensi radio. Gelang ini diproduksi oleh RB Concepts Ltd, sebuah perusahaan yang didirikan sosok bernama Clive Banks.

Sementara penemu gelang Xylobands adalah Jason Regler. Benda ini menjadi sesuatu yang sangat penting karena bisa menampilkan permainan cahaya yang menjadi hal penting sepanjang konser berlangsung. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"