Bukan Kangen! Ternyata Ini Lagu Yang Diciptakan Khusus Ahmad Dhani Buat Maia Estianty

Bukan Kangen! Ternyata Ini Lagu Yang Diciptakan Khusus Ahmad Dhani Buat Maia Estianty

Banyak orang yang menduga lagu Kangen milik Dewa 19 diciptakan Ahmad Dhani untuk mantan istrinya, Maia Estianty. Bahkan mantan vokalis Dewa 19, Ari Lasso juga sempat salah mengira kalau lagu romantis itu memang terinspirasi dari Maia.

"Banyak orang tidak perhatikan, bahkan Ari Lasso sempat salah bahwa lagu Kangen itu saya ciptakan untuk Maia Estianty, padahal bukan. Lagu Kangen itu tidak saya buat untuk Maia Estianty," ungkap Ahmad Dhani dalam YouTube Video Legend.

Ayah dari Al, El dan Dul ini menuturkan bahwa dirinya mulai berpacaran dengan Maia Estianty pada 1993, sementara lagu Kangen itu sudah ada tahun 1992. Jadi lagu Kangen itu diciptakan untuk orang lain. Meski begitu, Dhani punya lagu lain yang diciptakan untuk Maia.

Ahmad Dhani Ciptakan Lagu Bayang-Bayang Untuk Maia Estianty (Berbagai Sumber)

Lagu yang dibuat khusus Dhani untuk Maia berjudul Bayang-Bayang yang juga dimuat dalam Album pertama Dewa 19. "Bukan saya menolak atau mengingkari lagu itu tidak diciptakan untuk Maia Estianty. Lagu itu memang diciptakan untuk orang lain," terang Dhani.

"Nah, timbul pertanyaan lalu lagu apa yang diciptakan untuk Maia Estianty di album pertama? Nah, ini yang banyak orang belum tahu dan banyak netizen yang belum tau, mungkin Ari Lasso juga baru sadar lagu yang saya buat untuk Maia Estianty itu lagu ini (Bayang-bayang)," imbuhnya.

Lebih lanjut, musisi 51 tahun itu bercerita bahwa lagu Bayang-bayang diciptakannya di tahun 1991-1992 saat dirinya masih pendekatan (PDKT) dengan Maia Estianty. Dia juga membantah jika ada pernyatan yang menyebut tidak ada lagu yang diciptakan untuk Maia.

"Lagu Bayang-bayang saya ciptakan di sekitar tahun 1991-1992 saat pengerjaan album Dewa 19. Memang lagu ini diciptakan saat saya PDKT waktu itu sama ibunya Al El Dul. Jadi lagu ini khusus diciptakan untuk ibunya Al El Dul. Bukan lagu Kangen," beber Dhani.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"