Berdasarkan Studi, Inlah 3 Genre Musik yang Cocok Banget Buat Kamu Dengar Sambil Belajar

Berdasarkan Studi, Inlah 3 Genre Musik yang Cocok Banget Buat Kamu Dengar Sambil Belajar

Musik emang hadir untuk mewarnai hidup kita gengs, tsah .... Musik bisa meningkatkan suasana hati dan bikin kamu jadi rileks. Kalo udah rileks, kamu jadi lebih hepi deh mengerjakan banyak hal.

Dr. Emma Gray, seorang psikolog asal Inggris, pernah melakukan studi terkait hal ini. Dia bilang, mendengarkan genre musik yang tepat bisa meningkatkan kemampuan otak kita saat belajar atau mengerjakan sesuatu.

Jadi plis ... kamu sembarang pilih lagu yang mau kamu dengar sembari belajar. Dan berdasarkan studi, inilah 3 genre musik yang cocok banget buat kamu dengar sambil belajar.

Musik pop dan rock

Musik pop dan rock Musik pop dan rock bikin kita lebih kreatif lho~ (applyboard.com)

Berdasarkan hasil studi, kedua genre musik ini bisa merangsang perasaan gembira. Hal itu jelas berdampak pada peningkatan kerja otak, kita bakal lebih kreatif gengs.

Musik pop dan rock adalah genre terbaik untuk otak kanan kita. Otak kanan kan bagian yang berkaitan dengan kreativitas dan imajinatif tuh. Jadi cocok banget nih gengs.

Ketika kamu mendengar musik dari dua genre ini, kamu bakal lebih cepat paham deh ketika kamu belajar bahasa dan seni. Gimana?

Musik klasik

Musik klasik Musik klasik sambil belajar tentang angka-angka cocok nih (stucyinternational.com)

Banyak orang percaya kalo musik klasik adalah genre terbaik untuk menemani kita belajar. Katanya ... kita bisa lebih pintar kalo rajin-rajin mendengar musik ini. Bener begitu?

Benar atau salah ya realitif gengs. Tapi yang pasti, genre musik klasik ternyata cocok banget kamu dengerin ketika kamu sedang belajar sesuatu yang berkaitan dengan angka. Entah matematika, kimia, fisika, akuntansi, dan sebagainya.

Lagu-lagu klasik membantu kamu berpikir lebih jernih. Soalnya, irama musik klasik bisa menenangkan otak. Selain itu, musik klasik juga membuat detak jantung kita jadi lebih rileks, pikiran juga ikut rileks deh.

Dengan begitu, kamu jadi lebih fokus saat belajar sesuatu yang berkaitan dengan angka-angka. Pilih lagu yang tepat deh dari komposer macem Mozart, Beethoven, Bach, dan seterusnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"