Beda dari Sebelumnya, Raisa Siap Luncurkan Full Album Yang Lebih Personal Berisi Kisah Hidupnya Sendiri

Beda dari Sebelumnya, Raisa Siap Luncurkan Full Album Yang Lebih Personal Berisi Kisah Hidupnya Sendiri

Raisa  siap kembali meluncurkan karya terbarunya. Dia direncanakan merilis full album keempatnya bertajuk It’s Personal pada 17 Maret 2022 mendatang. Sebelumnya, istri Hamish Daud ini sudah merilis tiga album yakni Raisa (2011), Heart To Heart (2013) dan Handmade (2016).

Di paru pertama album It's Personal, Raisa telah merilis sejumlah lagu sebagai rangkaian awal yakni mulai dari Ragu, Kutukan (Cinta Pertama), Tentang Dirimu, Jangan Cepat Berlalu, Love & Let Go serta Someday yang berkolaborasi dengan Sam Kim.

Foto: Raisa (Instagram)

Namun sebelum meluncurkan albumnya, Raisa akan lebih dulu merilis single baru berjudul Cinta Sederhana pada 11 Maret 2022. Sama seperti album sebelumnya, album It's Personal masih mengenai rasa kehilangan, patah hati, kepercayaan, intimasi, dan berbagai bentuk cinta

Tapi berbeda dari tiga album terdahulu, musisi kelahiran 6 Juni 1990 itu mengatakan album ini lebih personal untuknya. Sebelumnya, lagu-lagu yang dibuat Raisa berdasarkan kisah cintanya yang masih labil dan saat mencari jati diri. Raisa bahkan memasukkan cerita orang lain ke dalam album-album sebelum ini.

“Aku ngerasa sebelum-sebelumnya mungkin karena akunya juga masih labil. Secara kehidupan cinta labil, terus dalam personal life masih lagi cari-cari jati diri lah, cari-cari apalah, aku nulisnya masih macem-macem, kemana-mana, kayak aku kadang-kadang dari cerita orang juga, kadang dari apa, dari apa,” ungkap Raisa dalam live TikTok pada Rabu, 3 Maret 2022.

Akan tetapi, album It’s Personal ini benar-benar dibuat Raisa dari cerita pribadi dan emosinya sendiri, tidak ada lagu yang diambil dari kisah orang lain. Raisa yang merasa sudah settle hatinya, berusaha untuk menjabarkan arti cinta dari pengalamannya ke dalam lagu-lagu ciptaannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"