Ahmad Dhani Beberkan Nominal Royalti Lagu Yang Didapatnya Dari Judika, Nilainya Fantastis

Ahmad Dhani Beberkan Nominal Royalti Lagu Yang Didapatnya Dari Judika, Nilainya Fantastis

Ahmad Dhani belakangan semakin getol memperjuangkan hak para pencipta lagu dan komposer. Di mana, hak itu berupa royalti saat lagunya dibawakan penyanyi profesional lainnya. Dhani diketahui sempat berpolemik dengan Once Mekel karena perkara royalti.

Permasalahannya Once disinyalir tidak mau membayarkan royalti atas lagu-lagu Ahmad Dhani yang dibawakannya. Seiring dengan ini, sikap berbeda ditunjukkan oleh Judika. Dhani terang-terangan menunjukkan bukti Judika membayar royalti atas lagunya.

Momen ini ditunjukkan suami Mulan Jameela itu melalui postingan Instagramnya. Dalam satu unggahannya, Ahmad Dhani membagikan capture percakapannya dengan Judika. Dalam percakapannya, Judika mengirimkan bukti transfer yang dilakukan untuk Dhani.

Ahmad Dhani Bagikan Bukti Transferan Royalti Dari Judika (Instagram)

"Pakde (tanggal) 26 bawain 2 lagu pakde udah dibayarkan ya.. Request orang garuda," begitu kata Judika dalam chat tersebut sebagaimana yang diunggah Ahmad Dhani di laman Instagramnya, @ahmaddhaniofficial.

Tak panjang lebar, Dhani pun sekedar berikan balasan “Ok”. Namun dalam keterangan unggahannya Dhani menyelipkan caption yang memuji perilaku Judika yang taat terhadap hukum. “Taat Undang Undang Hak Cipta,” terang Ahmad Dhani.

Karena masuk ke ranah publik, akhirnya banyak orang yang mengetahui berapa harga satu lagu Ahmad Dhani jika dibawakan penyanyi lain. Dalam bukti transfer tersebut, Dhani mendapat royalti sebesar Rp15 juta untuk dua lagunya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"