8 Kolaborasi Musisi Indonesia Paling Memikat Hati Sepanjang 2023, Ada Yang Raih Banyak Penghargaan

8 Kolaborasi Musisi Indonesia Paling Memikat Hati Sepanjang 2023, Ada Yang Raih Banyak Penghargaan

Hanya tinggal menghitung hari, tahun 2023 akan segera berakhir. Jika diingat di sepanjang tahun ini, ada banyak sekali momen-momen yang begitu mengejutkan di dunia musik Indonesia. Salah satunya terkait dengan kolaborasi dari para musisi Indonesia.

Di mana, ada musisi-musisi yang secara tidak terduga muncul dengan kolaborasi yang epik. Menariknya, kolaborasi itu pun diapresiasi dan mendapat penghargaan di berbagai ajang penghargaan musik. Lantas apa saja kolaborasi musisi paling memikat di tahun 2023? Berikut daftarnya!

1. BCL - Diskoria - Laleilmanino (Badai Telah Berlalu)

BCL-Diskoria-Laleilmanino (Instagram)

Secara tidak terduga, solois wanita Bunga Citra Lestari melakukan kolaborasi dengan duo musisi yang juga komposer, Diskoria serta segrup pecipta lagu, laleilmanino yang digawangi Aditya Ramadhya, Ilman Ibrahim dan Anindyo Baskoro.

Musisi-musisi berbakat itu merilis lagu kolaborasi berjudul Badai Telah Berlalu pada 20 Januari 2023. Saat berita ini ditulis, video klip lagu tersebut sudah ditonton sampai 9,4 juta. Lagu Badai Telah Berlalu juga meraih banyak penghargaan.

Lagu dari BCL, Diskoria dan laleilmanino itu memenangkan tiga kategori sekaligus di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) 2023 yakni Penata Musik Pop Terbaik, Karya Produksi Terbaik Terbaik dan Produser Rekaman Terbaik. 

Diskoria, Laleilmanino, dan BCL semula memaksudkan Badai Telah Berlalu sebagai anthem akhir pandemi. Namun, lagu itu juga bisa memiliki banyak pemaknaan sesuai pendengarnya masing-masing. Lagu ini bahkan jadi tembang pengiring di momen pernikahan BCL dengan Tiko Aryawardhana.

2. Yovie Widianto - Lyodra - Tiara Andini - Ziva Magnolya (Menyesal)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"