5 Band Indonesia yang Memiliki Penggemar Fanatik dan Militan

5 Band Indonesia yang Memiliki Penggemar Fanatik dan Militan

Kesuksesan grup musik atau band Indonesia  tak lepas dari dukungan penggemar atau fans. Para penggemar selalu menonton jika idola mereka tampil di atas panggung baik itu acara off air dan on air. Belum lagi saat mereka membeli merchandise sebagai bentuk apresiasi kepada band-band tersebut.

Di Indonesia terdapat beberapa band yang terkenal memiliki penggemar yang fanatik dan cukup militan. Setiap mereka menggelar konser atau pertunjukan biasa pun ditonton ribuan orang. Siapa saja band-band Indonesia yang termasuk?

1.    Slank

Sudah pasti Slank menjadi band Indonesia yang punya penggemar paling fanatik di Indonesia. Slankers adalah penggemar Slank yang tercatat ada di seluruh kota bahkan desa-desa di Indonesia. Jika Slank tampil, para Slankers tak segan untuk berangkat menonton meskipun harus melakukan perjalanan cukup jauh.

Bendera Slank berkibar setiap Slank tampil. Mereka ikut bernyanyi dan bergoyang selama Kaka, Bimbim, Ridho, Ivanka, dan Abdee tampil di panggung. Slankers sering nongkrong di kawasan Potlot, markas Slank di Jakarta.

5 Band Indonesia yang Memiliki Penggemar Fanatik dan Militan (MURIANEWS)

2.    Sheila On 7

Band pop yang muncul di akhir tahun 90-an ini juga memiliki penggemar yang cukup banyak di Indonesia. Sheila Gank adalah penggemar Sheila On 7. Jumlahnya mungkin jutaan orang di seluruh Indonesia. Mereka sangat loyal kepada Sheila On 7. Meskipun Sheila On 7 beberapa kali gonta-ganti personel, mereka tetap memberikan dukungan sepenuh hati.

3.    Dewa 19

Dewa 19 punya Baladewa. Keberhasilan Dewa 19 merangsek masuk dalam industri musik tanah air di tahun 90-an mengantarkan Ahmad Dhani dan kawan-kawan memiliki nama besar. Faktor Baladewa tidak bisa dikesampingkan begitu saja karena dukungan yang mereka berikan untuk band asal Surabaya tersebut.

4.    NOAH

Sempat berganti nama dan vakum karena vokalisnya terkena kasus hukum, tak membuat Sahabat NOAH meninggalkan band yang dulunya bernama Peterpan ini. NOAH berhasil menjaga eksistensi sebagai salah satu band besar yang ada di Indonesia meskipun personilnya hanya tersisa tinggal tiga orang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"