YG Entertainment Bantah Isu Hengkang, Sikap Bobby iKON Private Instagram Langsung Disorot

YG Entertainment Bantah Isu Hengkang, Sikap Bobby iKON Private Instagram Langsung Disorot

Bobby iKON datang dengan kabar kurang menyenangkan. Beredar isu yang mengatakan Bobby iKON keluar dari agensi YG Entertainment setelah tidak memperpanjang kontraknya. Kabar ini tentu menghebohkan publik dan dibanjiri protes para penggemar.

Isu ini pertama kali dibagikan media Kpop Herald pada Selasa, 15 November 2022. Lewat akun Twitter @Kpop_Herald, mereka mengaku mendapat informasi eksklusif dari orang dalam industri yang menyebut Bobby iKON belum memutuskan untuk memperpanjang kontrak dengan agensi yang menaunginya.

"Orang dalam industri memberi tahu K-pop Herald @YG_iKONIC Bobby belum memutuskan untuk memperbarui kontrak eksklusifnya dengan @ygent_official. Orang dalam itu menambahkan bahwa banyak yang mengawasi perusahaan mana yang akan menampung sang rapper," cuit akun Twitter @Kpop_Herald.

Sebagai informasi, iKON memulai debut pada 15 September 2015. YG Entertainment biasanya memberikan kontrak selama 7 tahun pada artisnya. Itu artinya, kontrak Bobby akan berakhir pada tanggal yang sama di tahun 2022 ini. Seiring dengan kabar ini, nama Bobby langsung menduduki trending Twitter.

Kabar Bobby iKON Keluar YG Entertainment (Berbagai Sumber)

Banyak penggemar yang tidak setuju Bobby keluar agensi. Namun, ada juga yang menyetujuinya asal Bobby tetap bersama iKON dan terus berkarya. Tidak butuh waktu lama, pihak YG Entertainment langsung angkat bicara. Seorang pejabat dalam agensi yang disembunyikan identitasnya membantah tegas kabar hengkangnya Bobby iKON tersebut. 

Dia mengungkapkan Bobby masih memiliki kontrak yang tersisa. "Laporan yang berkaitan dengan berakhirnya kontrak Bobby adalah tidak benar. Bobby masih punya sisa kontrak," kata pihak YG kepada media Joy News24 yang dilansir dari Koreaboo pada Rabu, 16 November 2022.

Namun YG Entertainment tidak memberikan rincian berapa sisa waktu kontrak Bobby sebelum benar-benar berakhir. Akan tetapi, setelah kabar ini mencuat, banyak netizen yang menyoroti sikap Bobby iKON mem-private akun Instagram @bobbyindaeyo.  

Idol bernama asli Kim Ji Won itu juga tidak lagi menggunakan foto profil. Selain itu, Bobby juga berhenti mengikuti semua orang dan hanya menaruh emoticon tengkorak di bagian bio Instagramnya. Sontak saja, hal ini membuat publik khawatir dengan nasibnya.

Belakangan terungkap ternyata akun Instagram Bobby iKON tersebut sudah diprivasi sejak 4 November 2022. iKONIC (sebutan penggemar iKON) sempat bertanya-tanya soal keputusan dari Bobby mem-private akun Instagramnya. Terkait hal ini, Bobby iKON pun sempat memberikan penjelasan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"