Woohyun INFINITE Blak-blakan Ungkap Awal Idap Kanker Langka, Mulanya Berukuran Kecil

Woohyun INFINITE Blak-blakan Ungkap Awal Idap Kanker Langka, Mulanya Berukuran Kecil

Woohyun INFINITE membeberkan awal mula munculnya kanker langka, GIST di tubuhnya. Cerita ini dibagikan Woohyun saat hadir di program SBS Power FM '2 O'Clock Escape Cultwo Show' pada 5 Desember 2023.

Sebelumnya pada November lalu, Woohyun INFINITE menggemparkan publik setelah mengaku menderita penyakit ganas sejak awal tahun 2023. Bahkan Woohyun sudah menjalani operasi besar pada April lalu.

Idol bernama asli Nam Woohyun ini menjelaskan kalau kanker yang dideritanya mulanya hanya berukuran kecil. Namun kanker yang juga dikenal dengan tumor stroma itu terus tumbuh secara bertahap di tubuhnya.

Bahkan dalam waktu singkat, tumor tersebut sudah berukuran mencapai 4cm. Tidak sampai di situ, Woohyun juga mengatakan tumor itu masih bisa terus membesar bila dibiarkan begitu saja dan tidak segera ditindak.

Woohyun INFINITE Ungkap Awal Terkena Kanker (Wowkeren)

"Itu adalah tumor stroma (kanker GIST), tumornya tumbuh secara bertahap. Dulunya kecil, tetapi telah tumbuh sekitar 4 cm dan mereka (tim medis) mengatakan bahwa jika aku membiarkannya, itu akan tumbuh lebih besar," ungkap Woohyun INFINITE.

Setelah mendengar penjelasan tim medis, Woohyun akhirnya membulatkan tekad untuk menjalani operasi. Idol kelahiran 1991 ini pun harus menjalani operasi pengangkatan kanker tersebut sekitar 10 jam lamanya.

Pemandu program '2 O'Clock Escape Cultwo Show', DJ Kim Tae Gyun langsung ikut bersimpati. Dia mengaku turut sedih atas apa yang dialami Woohyun. "Pasti sulit karena ini adalah operasi terbuka," kata sang DJ.

Meski tidak menampik kalau operasinya sulit, namun Woohyun INFINITE memastikan bahwa keadaannya saat ini sudah membaik. Woohyun juga menegaskan bahwa dirinya selalu rajin untuk mengonsumsi obat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"