Idap Kanker Langka, Pengakuan Woohyun INFINITE Nangis Saat Dijenguk Member Di RS Viral Lagi

Idap Kanker Langka, Pengakuan Woohyun INFINITE Nangis Saat Dijenguk Member Di RS Viral Lagi

Woohyun INFINITE langsung membuat publik dan para penggemarnya gempar setelah mengaku menderita kanker langka. Pernyataan ini disampaikan Woohyun sendiri dalam wawancara terbarunya dengan The Korea Times menjelang comeback solonya.

Idol bernama lengkap Nam Woohyun itu mengungkapkan bahwa dia didiagnosis menderita tumor stroma gastrointestinal (GIST) di awal tahun 2023. GIST adalah bentuk kanker yang sangat langka, yang diketahui hanya menyerang 10 dari 1 juta orang.

Seiring dengan ini, Woohyun pun diharuskan oleh pihak medis untuk menjalani operasi. Mendengar ini, penyanyi kelahiran 1991 itu memutuskan untuk segera menggelar pertunjukkan di depan para penggemarnya sebelum menjalani operasi.

"Dalam kasusku, urgensi operasi tidak dapat dinegosiasikan, jadi aku segera mengadakan acara dan pertunjukan penggemar di bulan Januari dan Februari sebelum menjalani operasi," ungkap Woohyun INFINITE yang mengakui sudah operasi di bulan April 2023.

Woohyun INFINITE Comeback Dengan Album White Tree (Twitter)

Lebih lanjut, Woohyun juga menceritakan bahwa dia tidak tahu betapa melelahkannya proses pemulihan operasinya. Dia pun harus menahan diri untuk tidak minum air selama hampir 3 minggu. Woohyun INFINITE juga punya bekas luka di perutnya sepanjang 20 cm.

Woohyun pun sempat takut bakal kehilangan kariernya akibat operasi dan proses pemulihannya. Namun beruntungnya, pelantun Hold On Me ini merasa seperti terlahir kembali setelah operasi. Meskipun dia belum bisa tampil maksimal seperti sebelumnya.

"Aku merasa seperti terlahir kembali setelah operasi. Pikiranku semakin dalam dan aku mencapai kematangan musik. Album pertama aku setelah perjuangan melawan kanker merangkum sebagian besar perjalanan ini," terang Woohyun.

"Dokter memberi tahu bahwa aku mungkin tidak bisa mendapatkan kembali kemampuan menyanyiku. Tapi kini, perjalanan musikku menjadi empat hingga lima kali lebih menantang karena saat ini aku menderita masalah pernapasan saat tampil," imbuhnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"