Waduh! Fans Ancam Boikot Fanmeeting Anniv Ke-15 SHINee Gara-gara Ini, Agensi Minta Pengertian

Waduh! Fans Ancam Boikot Fanmeeting Anniv Ke-15 SHINee Gara-gara Ini, Agensi Minta Pengertian

SHINee dijadwalkan menggelar fanmeeting spesial dalam rangka merayakan ulang tahun debut mereka ke-15 pada 27 Mei mendatang. Acara ini sekaligus akan menjadi perayaan atas kembalinya Taemin setelah merampungkan wajib militernya pada awal April lalu.

Namun seiring dengan pengumuman ini, fans SHINee yang disapa Shawol justru melayangkan protes dan mengancam akan memboikot fanmeeting tersebut. Bukan tanpa alasan, ini karena lokasi acara yang dianggap kurang memadai. Venue yang dipilih dinilai terlalu kecil.

Fanmeeting untuk anniversary ke-15 SHINee ini berlokasi di Ilsan KINTEX Exhibition Hall 2. Venue tersebut berkapasitas sangat kecil. Sehingga, Shawol melontarkan kritikan keras pada agensi dan menuntut untuk memberikan venue yang layak dan lebih besar.

Poster Fanmeeting Anniversary SHINee (Twitter)

Terkait hal ini, pada 1 Mei 2023, SM Entertainment (SM) akhirnya merilis pernyataan berupa penjelasan tentang fanmeeting SHINee yang bertajuk "Everyday is SHINee DAY: Piece of SHINE". Awalnya, agensi meminta maaf karena sudah membuat khawatir dan berujung protes.

"Ini adalah tanggapan resmi mengenai banyaknya suara keprihatinan tentang SHINee FANMEETING 2023 'Everyday is SHINee DAY: Piece of SHINE'. Pertama-tama, kami meminta maaf karena sudah menimbulkan kekhawatiran bagi para fans menjelang pertemuan yang berarti dalam peringatan 15 tahun debut SHINee," buka agensi.

Lebih lanjut, SM mengungkap alasan memilih Ilsan KINTEX Exhibition Hall 2 sebagai satu-satunya venue untuk gelaran fanmeeting SHINee ini. Agensi mengaku pihaknya sudah mengincar venue dengan kapasitas 5 ribu orang, tetapi mendadak dibatalkan karena masalah internal.

SM Entertainment memahami bentuk kekhawatiran penggemar. Tapi mereka juga meminta pengertian para Shawol. SM juga mengaku sudah mempertimbangkan segala hal sebelum memutuskan untuk memilih Ilsan KINTEX Exhibition Hall 2, sebagai lokasi acara fanmeeting.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"