Waduh! 9 Member LOONA Dikabarkan Ajukan Pemutusan Kontrak Dengan Agensi Usai Chuu Hengkang, Ini Penyebabnya

Waduh! 9 Member LOONA Dikabarkan Ajukan Pemutusan Kontrak Dengan Agensi Usai Chuu Hengkang, Ini Penyebabnya

Setelah Chuu dikeluarkan dari LOONA, kini beredar kabar yang menyebut sembilan anggota lainnya ikut mengajukan pemutusan kontrak pada agensinya yakni Blockberry Creative (BBC). Kabar ini diungkap pertama kali oleh JTBC pada Senin, 28 November 2022.

Kesembilan member itu diantaranya Heejin, Haseul, Yeojin, Kim Lip, Jinsoul, Choerry, Yves, Gowon, dan Olivia He. Hanya dua anggota yakni Vivi dan Hyunjin yang disebut tidak ikut dalam pengajuan penangguhan kontrak eksklusif dengan agensi yang membesarkan namanya. 

Dilansir dari JTBC, kesembilan anggota membuat keputusan ini setelah menilai hubungan saling percaya yang merupakan bagian utama dari kontrak, sudah runtuh dan mencapai titik di mana sulit untuk mengharapkan pekerjaan manajemen dan aktivitas berdasarkan kerja sama.

LOONA Dengan 12 Member (Pikiran Rakyat)

Akan tetapi terkait hal ini, seorang sumber dari Blockberry Creative membantah kabar tersebut. Dia menyebut kabar itu tidaklah benar. Meski begitu, sumber tersebut tidak memberikan keterangan lebih lanjut terkait kabar artisnya mengajukan pemutusan kontrak pada perusahaan. 

Namun jika memang Heejin, Haseul, Yeojin, Kim Lip, Jinsoul, Choerry, Yves, Gowon, dan Olivia He memenangkan gugatan kontrak eksklusif dengan agensi, diperkirakan akan sulit bagi LOONA untuk menjalankan aktivitas sebagai grup penuh di bawah Blockberry Creative. 

Artinya, LOONA harus melalui proses pembongkaran personel besar-besaran. Tak hanya itu saja, beredar kabar yang menyebut kalau permasalahan ini juga kemungkinan besar karena kesulitan keuangan yang dialami Blockberry Creative.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"