Chuu Resmi Didepak Dari LOONA, Agensi Bongkar Fakta Soal Penyalahgunaan Kekuasaan Hingga Diduga Beri Sindiran Ini

Chuu Resmi Didepak Dari LOONA, Agensi Bongkar Fakta Soal Penyalahgunaan Kekuasaan Hingga Diduga Beri Sindiran Ini

Chuu resmi dikeluarkan dari LOONA. Setelah beberapa bulan menjadi berita simpang siur, BLOCKBERRY Creative (BBC), selaku agensi yang menaungi LOONA mengumumkan Chuu sudah tidak lagi menjadi bagian dari grup mulai Jumat, 25 November 2022.

"Halo. Ini BLOCKBERRY Creative. Kami merilis pernyataan untuk memberi tahu penggemar bahwa kami telah memutuskan bahwa artis agensi kami Chuu akan dikeluarkan sebagai anggota LOONA mulai 25 November 2022," begitu pernyataan BBC yang dilansir dari Soompi.

Dalam keterangannya, agensi juga menerangkan kalau selama ini mereka lebih memilih untuk diam terkait isu-isu yang beredar antara Chuu dan staf serta manajemen agar tidak menimbulkan masalah. Sebagai informasi, sempat mencuat kabar Chuu dapat perlakuan buruk dari staf. 

"Ada banyak spekulasi tentang Chuu LOONA tahun lalu, tetapi agensi dan anggota LOONA tidak merilis pernyataan apa pun agar tidak menimbulkan masalah dengan pertumbuhan grup atau menimbulkan kekhawatiran bagi penggemar," sambung agensi.

Chuu Diumumkan Resmi Keluar Dari LOONA (Soompi)

Pihak BBC juga mengungkap fakta tentang tuduhan penggunaan bahasa kasar dan penyalahgunaan kekuasaan yang dilakukan oleh Chuu kepada staf. Setelah melakukan penyelidikan, BBC menerangkan kalau peristiwa itu benar adanya. Sehingga diputuskan solusi untuk masalah ini adalah mengeluarkan Chuu.

"Baru-baru ini kami diberitahu tentang kasarnya bahasa Chuu serta adanya penyalahgunaan kekuasaan terhadap staf kami. Kebenaran pun sudah ditemukan setelah diselidiki. Perwakilan agensi meminta maaf dan menghibur staf, dan kami memutuskan untuk bertanggung jawab atas hal ini dan mengeluarkan Chuu dari LOONA," lanjut BBC.

Lebih lanjut, agensi menyampaikan permintaan maaf pada staf yang terluka atas kejadian ini. Agensi pun akan berusaha agar mereka bisa sembuh dan fokus pada perawatan sebelum akhirnya bisa kembali ke kehidupan normalnya. BBC juga mengaku akan bekerja keras agar kejadian seperti ini tidak akan terjadi lagi.

Meski demikian, para fans menyadari ada nada sindiran yang disampaikan agensi kepada Chuu yang sejauh ini memang lebih sering beraktivitas solo. Chuu sendiri sudah santer dikabarkan ingin hengkang dari LOONA dan agensi sejak awal 2022.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"