Sempat Berseteru, 11 Member OMEGA X Bisa Bernapas Lega Usai Menang Gugatan Lawan Spire Entertainment

Sempat Berseteru, 11 Member OMEGA X Bisa Bernapas Lega Usai Menang Gugatan Lawan Spire Entertainment

OMEGA X akhirnya memenangkan gugatan melawan agensinya, Spire Entertainment. Diketahui, OMEGA X sempat berseteru dengan agensi yang menaunginya. Permasalahan ini bermula setelah muncul dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh CEO agensi pada para member.

Kini, kasus tersebut sudah menemukan titik terangnya. Pada Rabu, 11 Januari 2023, Departemen Urusan Sipil ke-21 Pengadilan Distrik Timur Seoul memutuskan untuk mendukung OMEGA X dalam menangguhkan validitas kontrak eksklusif untuk 11 member. 

Pengadilan memenangkan OMEGA X berdasarkan premis kesulitan menjaga kepercayaan antara agensi dan artis. Keputusan ini akan memungkinkan seluruh anggota OMEGA X untuk melanjutkan aktivitas hiburan mereka dengan bebas tanpa batasan dari agensi mereka.

OMEGA X dan CEO Kang (Tribun)

Pengadilan Distrik Timur Seoul menyatakan, "Kami telah menilai bahwa hubungan dasar kepercayaan telah hilang dan sulit untuk mempertahankan hubungan kontraktual yang normal saat ini. Jika kontrak tetap berlaku, aktivitas hiburan para anggota diperkirakan akan sangat dibatasi."

Tidak hanya itu saja, pengadilan juga mengakui kekerasan verbal dan fisik yang dialami member OMEGA X tidak disengaja. Selain itu, mantan CEO Kang beberapa kali menggunakan penangguhan aktivitas mereka untuk mengancam para member OMEGA X. 

Mereka juga mencatat bahwa kepercayaan antara member OMEGA X dan mantan CEO Kang sudah tidak bisa diperbaiki karena melanggar hak-hak pribadi member. Agensi juga terbukti membatalkan tiket penerbangan member untuk kembali ke Korea Selatan setelah konser mereka di Amerika Serikat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"