Savage! 4 Musisi Korea Ini Rilis Lagu Sindiran Buat Sesama Idol, Nomor 3 Kariernya Langsung Redup Padahal Baru Debut

Savage! 4 Musisi Korea Ini Rilis Lagu Sindiran Buat Sesama Idol, Nomor 3 Kariernya Langsung Redup Padahal Baru Debut

Banyak musisi K-Pop yang merilis lagu bernuansa diss track atau lagu yang liriknya berisi sindiran yang ditujukan untuk orang lain, termasuk ke stasiun penyiaran. Biasanya, diss track memuat lirik yang penuh dengan kata-kata kasar dan celaan pedas.

Namun ternyata, ada sejumlah musisi yang pernah meluncurkan diss track namun ditujukan untuk rekan sesama idol. Karena ini pula, ada dari mereka yang harus menerima kariernya bermasalah lantaran hujatan. Lantas siapa saja musisi itu? Berikut daftarnya!

1. Bobby iKON

1. Bobby iKON RM BTS - Bobby iKON (Koreaboo)

Bobby iKON pernah merilis lagu berjudul YGGR#HipHop. Beberapa lirik di lagu tersebut terdengar seperti menargetkan member boygrup tertentu. Publik kemudian menduga kalau Ravi VIXX adalah target dari lirik tersebut. Terkait hal ini, Ravi merilis lagu balasan yang menanggapi lagu Bobby tersebut.

Namun dalam liriknya, Ravi VIXX mengatakan tidak membenci Bobby iKON karena dia tidak tertarik berkelahi dengannya. Tak hanya itu, pada 2014, Bobby juga pernah ambil bagian dalam lagu Come Here milik Masta Wu. Dalam lagu itu, ada sebuah bait yang dinyanyikan Bobby dan terkesan ditujukan kepada RM.

Di mana dia mereferensikan RM (Rap Monster) dan menyinggung kaca antipeluru. Terkait hal ini, RM pun sempat memberikan balasan. Tapi dia menyatakan tidak ada perasaan sakit hati pada Bobby, karena RM mengungkapkan bahwa dia menganggap itu menghibur daripada sebuah jahat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"