RM BTS Dituntut Minta Maaf Ke Umat Muslim Karena Dugaan Hina Islam, Penyebabnya Gara-gara Lagu Ini

RM BTS Dituntut Minta Maaf Ke Umat Muslim Karena Dugaan Hina Islam, Penyebabnya Gara-gara Lagu Ini

RM BTS mendadak banjir kecaman dan dituntut untuk meminta maaf pada umat Muslim lantaran dinilai menghina Islam. Hal ini setelah rapper bernama asli Kim Namjoon itu memposting sebuah lagu ke Instastory-nya seperti yang biasa dilakukannya.

RM memang kerap membagikan lagu-lagu dari musisi lain sebagai referensi untuk didengarkan para penggemarnya. Namun lagu yang dibagikan RM BTS dalam postingan terbarunya pada 16 Agustus 2023, justru disambut kritikan pedas.

Adapun lagu yang dibagikan RM BTS adalah Bad Religion yakni lagu dari album studio debut Frank Ocean bertajuk Channel Orange. Lagu itu cukup kontroversial karena beberapa lirik yang memicu perdebatan tentang maknanya.

Lagu Bad Religion Yang Diposting RM BTS (KBIZoom)

Beberapa orang menyakini jika lagu Bad Religion merupakan lagu Islamofobia. Maka dari itu, mereka ikut menuduh RM BTS sebagai Islamofobia. Terkait hal ini, banyak ARMY (sebutan penggemar BTS) memberikan pembelaan untuk RM.

Mereka ramai menggali tentang makna lagu yang dibagikan idol kelahiran 1994 itu. Mereka mengatakan lagu Bad Religion tak bermakna Islamofobia. Dia menjelaskan kalau Frank Ocean tidak menyebut Islam sebagai 'agama yang buruk'.

Bad Religion sebenarnya tentang kisah cinta. Lagu ini menggambarkan pengalaman Frank Ocean saat cinta sesama jenisnya bertepuk sebelah tangan. Kisah cinta tak terbalas ini pun diceritakan Frank kepada seorang sopir taksi yang kebetulan beragama Islam.

Alih-alih menghujat, sopir taksi itu malah memanjatkan doa untuk Frank Ocean. Bad Religion ini kabarnya menunjukkan tentang sikap Frank yang terlalu memuja gebetannya itu sampai menganggapnya sebagai sebuah agama, namun tidak perlu untuk diikuti.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"