Polisi Ungkap Alasan Tetap Periksa G-Dragon BIGBANG Padahal Gak Terbukti Pakai Narkoba

Polisi Ungkap Alasan Tetap Periksa G-Dragon BIGBANG Padahal Gak Terbukti Pakai Narkoba

Alasan G-Dragon BIGBANG masih tetap diselidiki pihak kepolisian padahal tidak terbukti pakai narkoba akhirnya terungkap. Hal ini dibeberkan langsung oleh seorang seorang pejabat polisi kepada media Korea.

Disebutkan bahwa rapper bernama Kwon Jiyong itu tidak semata-mata menjadi incaran polisi. Penyidik memastikan jika mereka mendapat laporan spesifik kecurigaan GD memakai obat-obatan terlarang.

"(Pada awal penyelidikan) Ada informasi yang sangat spesifik tentang dugaan penggunaan narkoba Tuan Kwon," ungkap Kim Hee Joong, Komisaris Badan Kepolisian Incheon pada Kamis, 14  Desember 2023.

Namun setelah penyidikan dilakukan, G-Dragon BIGBANG terbukti tidak memakai narkoba. "Kami melakukan penyelidikan umum berdasarkan informasi tersebut, tapi tidak ditemukan kejahatan," imbuhnya.

Alasan G-Dragon BIGBANG Terus Diperiksa Akhirnya Terungkap (Twitter)

Lebih lanjut, polisi menegaskan pihaknya tak bisa mengabaikan informan yang menyeret nama G-Dragon itu. Sehingga, polisi tetap melakukan investigasi padanya meski akhirnya GD terbukti tidak bersalah.

"Lebih aneh lagi jika ada laporan khusus namun tidak dilakukan investigasi. Sudah menjadi tugas polisi untuk memulai penyidikan dan menyatakan tidak ada tuntutan (tidak dihukum) jika tidak ada kejahatan," beber Komisaris Kim.

Tak hanya itu, Komisaris Kim juga menanggapi kontroversi penyelidikan G-Dragon. Di mana, publik menganggap polisi melakukan penyelidikan yang buruk karena menyeret nama orang yang tidak bersalah.

"Sulit untuk menyetujui pandangan bahwa ini adalah penyelidikan yang buruk hanya karena hasil analisisnya negatif. Penyelidikan dilakukan sesuai dengan hukum dan prinsip," pungkap Komisaris Kim Hee Joong.

Sebelum mengeluarkan pernyataan tersebut, pihak kepolisian sendiri sudah mengumumkan kalau penyelidikan kasus narkoba yang menyeret G-Dragon BIGBANG akan segera dihentikan karena kekurangan bukti. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"