Miris! Biasanya Ramai, Gini Kondisi Itaewon Yang Bak Kota Hantu Di Musim Liburan Pasca Tragedi Maut

Miris! Biasanya Ramai, Gini Kondisi Itaewon Yang Bak Kota Hantu Di Musim Liburan Pasca Tragedi Maut

Distrik kehidupan malam di Itaewon kini berubah total pasca tragedi maut yang terjadi di momen Halloween pada 29 Oktober 2022 lalu. Biasanya, kawasan Itaewon dipenuhi pengunjung terlebih di musim liburan. Banyak orang yang menghabiskan waktu bersama di Itaewon. 

Bahkan Itaewon merupakan salah satu destinasi untuk berlibur di Korea Selatan yang menjadi favorit anak muda. Namun kini, kota tersebut seperti kota hantu. Pemilik bisnis di Itaewon mengaku menderita dengan kondisi ini.

Kondisi Kota Itaewon Pasca Tragedi Maut (SaltWire)

Setelah tragedi yang menewaskan 158 orang itu, kini bisnis-bisnis mereka tidak memiliki pelanggan padahal sedang musim liburan. Salah satu pemilik bar mengatakan kalau kondisi ini bahkan lebih buruk dari pandemi Covid-19.

"Natal tahun ini bahkan lebih buruk daripada saat pandemi Covid-19 sedang berlangsung. Saya tidak punya reservasi," ungkap salah satu pemilik bar di Itaewon yang dilansir dari Allkpop, Selasa, 27 Desember 2022.

Sejak tragedi Halloween di Itaewon, tidak hanya Stasiun Itaewon dan area jalan World Food Culture saja, tapi kawasan komersial di sekitarnya juga sepi pengunjung selama musim liburan. Dilaporkan hanya 10% orang saja dari Natal tahun lalu yang mengunjungi Itaewon.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"