4 Fakta Kematian Polisi Yang Lagi Diperiksa Kasus Tragedi Itaewon, Diduga Bunuh Diri Karena Sempat Lakukan Ini

4 Fakta Kematian Polisi Yang Lagi Diperiksa Kasus Tragedi Itaewon, Diduga Bunuh Diri Karena Sempat Lakukan Ini

Pesta Halloween di Itaewon yang berlangsung pada 29 Oktober 2022, berakhir tragis. Sebanyak 156 orang tewas dan 198 orang lainnya yang didominasi anak muda mengalami luka serius karena berdesakan dan terinjak-injak dalam momen perayaan tersebut.

Tragedi Itaewon ini terjadi ketika orang-orang yang bersuka ria membanjiri gang-gang sempit di distrik kehidupan malam populer Itaewon untuk merayakan malam Halloween pertama setelah tiga tahun absen karena pandemi Covid-19.

Setelah kejadian itu, beberapa saksi mengungkap fakta kalau Kantor Polisi Yongsan sudah diberitahu berkali-kali tentang kepadatan yang terjadi di Itaewon. Ada sepuluh panggilan darurat dari warga yang menunjukkan kalau tragedi itu bisa dicegah.

Gang Sempit Yang Jadi Lokasi Tragedi Itaewon (Koreaboo)

Namun, polisi diduga lamban dalam bertindak hingga akhirnya ratusan nyawa melayang. Tindakan ini pun memicu kemarahan publik. Seiring dengan ini, sejumlah petugas polisi diperiksa terkait tudingan lalai dalam menangani laporan dari masyarakat. 

Akan tetapi, seorang pejabat polisi Korea Selatan yang tengah diselidiki atas kasus tragedi Halloween di Itaewon ditemukan tewas di rumahnya di Seoul. Dia diduga bunuh diri setelah sempat menghubungi rekannya. Berikut 4 fakta kematian pejabat polisi tersebut.

Meninggal Dunia Di Rumah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"