Menohok! Gini Jawaban Jennie Tanggapi Soal Blackpink Disebut Mesin Uang YG Entertainment

Menohok! Gini Jawaban Jennie Tanggapi Soal Blackpink Disebut Mesin Uang YG Entertainment

Blackpink berhasil menjadi salah satu girlband K-Pop yang mendunia. Grup asuhan YG Entertainment ini pun terus mencatatkan prestasi membanggkan. Terbaru, Blackpink menorehkan sejarah baru sebagai girl grup pertama di dunia yang terpilih sebagai Entertainer Of The Year versi Majalah TIME.

Seiring dengan ini, keempat membernya yakni Rose, Lisa, Jisoo dan Jennie Blackpink melakukan pemotretan sekaligs wawancara eksklusif. Dikutip dari artikelnya, TIME menyebut bahwa anggota Blackpink direkrut melalui proses audisi oleh YG Entertainment, salah satu dari dari agensi 'Big Three' di Korea Selatan.

Mereka menjalani masa pelatihan selama lima tahun. Adapun yang dipelajarinya mulai dari menari, menyanyi hingga tampil bersama. Selama itu pula, empat member Blackpink saat ini harus menyaksikan banyaknya trainee yang gagal memenuhi standar agensi yang ketat.

Blackpink Terpilih Jadi Entertainer Of The Year versi Majalah TIME (TIME)

Terlepas dari itu, industri musik K-Pop disebut menghasilkan pendapatan hingga US$ 10 miliar per tahun. Blackpink pun disebut sebagai mesin yang serius di pasar keuangan itu, terutama untuk YG Entertainment. Ada banyak tekanan finansial yang mendorong kesuksesan mereka yang berkelanjutan.

Meski begitu, sebutan itu sepertinya tidak mengganggu para member Blackpink. Terkait sebutan sebagai mesin uang ini, Jennie Blackpink pun sempat memberikan tanggapan. Dia menegaskan apa yang dilakukannya berasal dari hatinya. 

"Jika kami mempertimbangkan ini secara bisnis, kami tidak akan dapat melakukan ini. Kami melakukannya dari hati kami." ungkap pemilik nama asli Kim Jennie itu yang dilansir dari TIME.com pada Rabu, 7 Desember 2022.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"