Kronologi MBC Didesak Minta Maaf Usai Diduga Ejek Minji NewJeans Terkait Kontroversi Kalguksu

Kronologi MBC Didesak Minta Maaf Usai Diduga Ejek Minji NewJeans Terkait Kontroversi Kalguksu

Penulis MBC didesak untuk meminta maaf pada Minji NewJeans. Hal ini terlihat dari tagar #GoDaeHyunApologizetoMinji dan MBC APOLOGIZE TO MINJI yang diramaikan di X atau Twitter. Hal ini karena MBC diduga mengejek Minji.

Dugaan ini bermula dari akun Twitter official mereka, @IMBC_News yang diposting pada 21 Januari 2024. Dalam cuitannya, IMBC News bermaksud membagikan sebuah artikel berisi foto Minji NewJeans saat berada di bandara Incheon.

Ketika itu, idol berusia 19 tahun itu akan bertolak ke Perancis untuk menghadiri Paris Fashion Week. Dalam cuitannya, IMBC News menuliskan judul yang diterjemahkan menjadi "NewJeans Minji, kecantikan tajam, keanggunan internasional."

Cuitan dari IMBC News Soal Minji NewJeans (Allkpop)

Judul ini mungkin dianggap normal bagi penggemar Internasional. Namun warga Korea memperhatikan kalau caption itu merupakan puisi akrostik yang membentuk kata 'Kal-Guk-Su'. Melihat ini, para penggemar menunjukkan kemarahan.

Fans NewJeans yang disapa Bunnies lantas menilai cuitan tersebut termasuk dalam sebuah tindakan bullying. Diketahui sebelumnya, Minji NewJeans belum lama ini terlibat kontroversi yang berkaitan dengan Kalguksu. 

Di mana, Minji menuai kritik setelah mengaku tahu kalguksu, hidangan mie Korea yang populer. Saat itu, idol kelahiran 2004 itu mengaku sebagai orang yang pilih-pilih makanan dan dia belum pernah mencoba kalguksu sebelumnya.

Tak disangka, pernyataan ini membuat Minji NewJeans diterpa kritik pedas. Minji dituduh berpura-pura tidak mengenal kalguksu demi citranya sebagai idol. Terkait hal ini, pelantun Super Shy itu menyampaikan permintaan maaf.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"