Kronologi Hwarang Spectrum Terlibat Dugaan Pelecehan Seksual Rekam Wanita Mabuk Tanpa Busana

Kronologi Hwarang Spectrum Terlibat Dugaan Pelecehan Seksual Rekam Wanita Mabuk Tanpa Busana

Industri musik K-Pop mendadak dikejutkan dengan kabar dugaan pelecehan seksual yang dilakukan seorang idol generasi ke-4. Sosok idol yang dimaksud adalah Hwarang Spectrum. Muncul isu yang menyebut Hwarang merekam wanita mabuk secara ilegal.

Kejadian ini terungkap berdasarkan laporan eksklusif TV Daily yang tayang pada Rabu, 4 Oktober 2023. Disebutkan idol yang juga aktor bernama asli Park Jongchan itu dituduh melanggar Undang-Undang Khusus tentang Hukuman Kejahatan Seksual pada Agustus 2023.

Kronologi kejadian ini bermula pada Juli lalu. Hwarang Spectrum mengundang seorang wanita non-selebriti yang diidentifikasi sebagai 'A' ke rumahnya. Laporan tersebut menyebutkan Hwarang dan A saling mengenal setelah berkenalan melalui media sosial.

Setelah berkomunikasi secara online, mereka memutuskan untuk bertemu secara langsung pada 30 Juli. Keduanya bertemu di suatu tempat di Seoul dan kemudian pergi ke rumah Hwarang. Saat di rumah Hwarang, A diduga tertidur setelah minum alkohol.

Sosok Hwarang Spectrum (Allkpop)

Dalam keadaan mabuk, 'A' mengaku terbangun karena mendengar suara rekaman video. Saat terbangun itulah, dia menyadari kalau pria tersebut diduga sudah menanggalkan pakaiannya dan merekam tubuh telanjangnya tanpa persetujuan darinya.

"Aku minum melebihi batas toleransiku di rumah Hwarang dan tertidur. Lalu aku terbangun karena cahaya kamera dan suara rekaman video dan aku melihat Hwarang sedang merekam tubuh telanjangku," ungkap 'A' seperti dilansir dari Koreaboo.

Wanita itu mengaku sempat meminta Hwarang untuk berhenti merekamnya. "Meskipun disorientasi karena alkohol, aku ketakutan dan melambaikan tanganku dan menyuruhnya untuk tidak merekam. Aku takut Hwarang akan menyebarkan video tersebut," imbuhnya.

Meski 'A' sedang setengah sadar karena pengaruh minuman keras, kejadian itu masih lekat dalam ingatannya. Pasca kejadian, 'A' mengalami kecemasan yang sangat parah hingga mengganggu aktivitasnya. 'A' merasa jantungnya berdebar setiap kali melihat lampu kamera.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"