Heboh Kritik Soal Isu Rasis Ke Orang Asia, Gini Alasan Jungkook BTS Pilih Latto Untuk Teman Duet

Heboh Kritik Soal Isu Rasis Ke Orang Asia, Gini Alasan Jungkook BTS Pilih Latto Untuk Teman Duet

Jungkook BTS mengungkap alasan memilih Latto untuk diajak kolaborasi di lagu solonya, 'Seven' yang dirilis pada 14 Juli 2023. Sebelum ini, publik ramai menyoroti keterlibatan Latto namun mereka malah melontarkan kritik.

Sebab, Latto sempat membuat heboh saat netizen menemukan cuitan lawasnya di Twitter yang bernada rasis ke orang Asia. Perlakuan rasisnya itu termasuk peniruan bahasa dan stereotip ofensif rasis tentang memakan anjing dan kucing.

Saat hadir di acara radio Amerika, Elvis Duran Show, Jungkook mengungkapkan bahwa kolaborasinya dengan Latto ini bermula dari rekomendasi produser yang menilai suara rapper asal Amerika Serikat itu cocok untuk lagu Seven.

Momen Kebersamaan Latto dan Jungkook BTS (Instagram)

"Untuk Latto, salah satu produser merekomendasikannya untuk 'Seven'. Suaranya sangat cocok untuk lagu itu. Begitulah cerita lagu itu terjadi,” kata Jungkook BTS dikutip dari kanal YouTube, Elvis Duran Show pada Jumat, 21 Juli 2023.

Penyanyi bernama lengkap Jeon Jungkook itu juga ditanya siapa lagi musisi yang ingin diajak kolaborasi. Dengan santai, Jungkook menyebut hal itu tergantung situasi. Menurutnya, dengan siapa dia berkolaborasi akan bergantung pada setiap lagu.

"Tergantung situasinya. Aku tidak memiliki satu artis tertentu yang mempengaruhiku, tetapi aku berasumsi dengan siapa aku berkolaborasi akan bergantung pada setiap lagu. Akan sangat bagus jika aku mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan berbagai artis," imbuhnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"