Heboh! Artis Bangladesh Diduga Jiplak Video Musik RM BTS Dari Awal Sampai Akhir, ARMY Murka

Heboh! Artis Bangladesh Diduga Jiplak Video Musik RM BTS Dari Awal Sampai Akhir, ARMY Murka

Media sosial khususnya Twitter tengah dihebohkan dengan tuduhan kalau ada seorang artis asal Bangladesh bernama Tahsan Khan menjiplak karya terbaru dari RM BTS. Sontak saja, kejadian ini membuat fans BTS yang disapa ARMY murka dan membanjiri Tahsan dengan kritik.

Tuduhan ini muncul setelah ARMY menemukan video musik berjudul Harai Bohudur dari Shusmita Anis X Tahsan X Minar X Sajid Sarker yang baru dirilis pada 9 Februari 2023 itu sangat mirip dengan video musik RM BTS Berjudul Wild Flower yang dirilis pada 2 Desember 2022.

Tak hanya sedikit, ARMY menuduh Tahsan Khan menyalin 90 persen dari tema yang terlihat di video musik leader BTS itu dari awal sampai akhir. Mulai dari adegan di alam hingga kembang api. Bahkan pengambilan gambar di kedua tema video Tahsan itu sama persis dengan yang terlihat di Wild Flower.

Kemiripan Video Klip Bangladesh Dengan RM BTS (Twitter)

Setelah banyaknya kritik dari para penggemar BTS, kanal YouTube tersebut memutuskan untuk mematikan kolom komentar video musik itu dan menambahkan keterangan 'Konsep inspirasi dari RM Wildflower BTS' di bagian kredit. Sayangnya, hal ini membuat fans BTS semakin marah.

Pasalnya, kredit awal salah dalam mencantumkan judul lagu RM BTS. Alih-alih 'Wild Flower', artis Bangladesh itu malah menulis 'Wildfire'. Fans menilai bahwa itu bukan cara yang tepat untuk memuji artis aslinya, terutama menambahkan nama RM setelah dinyatakan plagiarisme.

Meski video tersebut sudah diedit dengan menyertakan tautan ke lagu solo RM BTS, ARMY tetap murka dan terus melampiaskan kemarahannya ke komunitas online dan media sosial seperti Twitter. Mereka tidak terima hasil kerja keras RM selama 4 tahun menyusun album solonya malah ditiru.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"