Formasi NCT New Team Resmi Diumumkan, 2 Membernya Malah Banjir Protes Karena Masalah Umur

Formasi NCT New Team Resmi Diumumkan, 2 Membernya Malah Banjir Protes Karena Masalah Umur

NCT resmi mengumumkan lineup untuk unit barunya dalam acara 'NCT Universe: LASTART' yang ditayangkan pada Kamis, 7 September 2023. Total ada tujuh trainee yang akan debut sebagai member NCT unit Jepang tersebut.

Sebelumnya dinyatakan, unit ini akan diberi nama NCT Tokyo. Tetapi hal ini tidak dikonfirmasi di acara tersebut. Grup yang terbentuk tersebut malah disebut dengan nama NCT New Team, yang kemudian diduga sebagai nama unit baru NCT itu.

Sebagai informasi, NCT Universe: LASTART sendiri adalah program yang memilih member SMROOKIES yakni Sion dan Yushi untuk bergabung di unit baru NCT. Selanjutnya, 5 dari 11 trainee lain dipilih untuk bergabung dengan keduanya.

Namun, 11 trainee itu harus menyelesaikan 4 misi terlebih dahulu dan mendapat evaluasi dari BoA, Eunhyuk, pelatih vokal Jang Jin Young, serta direktur artis khusus dan anggota tim SM NEW IP TF yang muncul di setiap misi.

7 Trainee Yang Terpilih Untuk Debut Di NCT New Team (Instagram)

Hasilnya, Riku menempati posisi pertama, diikuti Sakuya di peringkat kedua, Daeyoung peringkat ketiga, Jungmin peringkat keempat serta Ryo di posisi kelima. Mereka menjadi trainee yang mampu menunjukkan kemampuan mengesankan.

Kemampuan mereka pun dianggap sebanding dengan kedua member SMROOKIES yang sudah dipastikan debut, Sion dan Yushi. Namun seiring dengan ini, sejumlah penggemar justru merasa tidak senang dengan dua orang member NCT New Team.

Di mana, dua orang yang dimaksud adalah Ryo dan Sakuya. Mereka mempermasalahkan usia keduanya yang masih di bawah umur. Di mana, Ryo berusia 16 tahun sedangkan Sakuya masih 15 tahun. Keduanya sama-sama lahir pada 2007.

"Ya, mereka sangat berbakat, tapi minor enggak boleh debut!" komentar fans di Twitter. "Gue seneng riize membernya udah pada dewasa, ehh nct tokyo malah minor," sahut fans lain. "SAKUYA DAN RYO harusnya enggak debut di NCT TOKYO, mereka masih di bawah umur!!!" seru fans lainnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"