Duh! Lucas Eks NCT Mendadak Jadi Trending di Weibo Setelah Muncul Isu Batal Debut Solo

Duh! Lucas Eks NCT Mendadak Jadi Trending di Weibo Setelah Muncul Isu Batal Debut Solo

Nama Lucas  mendadak jadi trending di Weibo pada 18 Maret 2024. Usut punya usut, rupanya hal ini berkaitan dengan munculnya rumor yang menyebut mantan member NCT dan WayV itu batal untuk debut solo. Rumor ini pun dengan cepat menyebar di platform Weibo.

Ternyata, isu itu bermula dari postingan X (Twitter) yang mengatasnamakan SM Entertainment. Dalam postingan tersebut, akun SM tersebut seolah mengabarkan bahwa debut solo Lucas yang dijadwalkan pada 1 April mendatang, tidak akan dilanjutkan.

"Halo, ini SM. Kami ingin memberi tahu kalian tentang kegagalan debut Lucas. Seluruh saluran media sosial Lucas (YouTube, Instagram, Twitter) dan saluran Weverse akan beroperasi hingga pukul 18:00 pada tanggal 20 Maret 2024 dan saluran tersebut akan ditutup setelahnya. Terima kasih kepada seluruh penggemar yang telah mendukung dan menyukai debut Lucas," begitu isi postingan Twitter yang ramai dibagikan ulang ke Weibo.

Lucas Diisukan Batal Debut Solo (Berbagai Sumber)

Pengumuman itu bahkan ditulis dalam tiga bahasa: Korea, China dan Inggris. Awalnya, pengumuman itu tampak masuk akal. Mayoritas netizen mempercayainya dan malah merayakan rumor tersebut. Namun sebenarnya, ini adalah pengumuman palsu yang dibuat dengan cerdik. 

Terlihat nada dan formatnya sedikit berbeda dari pengumuman resmi SM. Siapa sangka kalau situs portal besar Tiongkok juga tertipu oleh rumor palsu tersebut dan melaporkan seolah-olah SM memang membatalkan debut solo Lucas hingga sengaja menimbulkan kebingungan. 

Setelah ditelisik, ternyata postingan yang tersebar di Weibo itu hanyalah ulah iseng pengguna X (Twitter). Netizen itu sengaja menyebarkan berita palsu tentang Lucas karena dia tidak setuju dengan kabar debut solo idol keturunan Tionghoa-Thailand itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"