Di Balik Kecantikannya! Ibu Negara Korea Selatan Yang Viral Mirip Artis Drakor Punya Sederet Kontroversi, Berikut Daftarnya

Di Balik Kecantikannya! Ibu Negara Korea Selatan Yang Viral Mirip Artis Drakor Punya Sederet Kontroversi, Berikut Daftarnya

Istri Presiden terpilih Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk Yeol, Kim Keon Hee, sukses menyita perhatian publik Indonesia karena kecantikannya saat mendampingi sang suami menghadiri KTT G20 di Bali. Kim Keon Hee membuat takjub karena parasnya yang awet muda mirip aktris drama Korea padahal usianya sudah menginjak 50 tahun.

Selain menjadi ibu negara, wanita yang dinikahi Yoon Suk Yeol pada 2012 ini juga seorang pengajar di sekolah dan universitas serta pengusaha di bidang seni. Dia juga merupakan pendiri perusahaan konten budaya Covana Contents dan menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO). 

Kim Keon Hee juga terkenal sebagai ibu negara Korea Selatan paling stylist. Namun di balik image yang menawan, rupanya Kim Keon Hee sempat tersandung beberapa kontroversi yang membuat namanya ramai disorot. Dilansir dari Korea Herald dan sumber lain, ini 7 kontroversi Kim Keon Hee.

Plagiarisme Tesis

Plagiarisme Tesis Momen Kim Keon Hee Minta Maaf Di Publik (Korea JoongAng Daily)

Kim Keon Hee dituduh melakukan plagiarisme pada tesis setelah sekolah meragukan keasliannya. Setelah diselidiki, mereka menemukan sebanyak 220 dari 860 kalimat dalam Ph.D. disertasi disalin dan ditempel tanpa mengutip sumber aslinya.

Kim menghasilkan disertasinya saat mengikuti Graduate School of Techno Design di Kookmin University pada tahun 2008. Kalimat yang dijiplak diduga termasuk 40 kalimat dari makalah penelitian oleh Gu Yeon-sang, seorang profesor pendidikan umum di Universitas Wanita Sookmyung dan 24 kalimat dari artikel surat kabar.

Meski begitu pada 1 Agustus, Universitas Kookmin mengatakan tidak menemukan pelanggaran serius terhadap kode etik akademik atau plagiarisme dari penyelidikan terhadap gelar Ph.D. disertasi dan publikasi akademik lainnya. Universitas mengatakan makalah Kim berisi beberapa 'kekurangan' dan 'tidak sesuai dengan standar saat ini',  tetapi ini bukan merupakan pelanggaran akademik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"