Cerita Park Seo Joon Sempat Ragu Debut Jadi Aktor Karena Diminta Untuk Operasi Plastik

Cerita Park Seo Joon Sempat Ragu Debut Jadi Aktor Karena Diminta Untuk Operasi Plastik

Park Seo Joon dikenal sebagai salah satu aktor populer di Korea Selatan yang tidak hanya berbakat tapi juga punya wajah tampan. Banyak wanita yang terpikat dengan pesonanya. Tapi siapa sangka, di awal kariernya Seo Joon pernah diminta buat operasi plastik.

Cerita ini disampaikan oleh Park Seo Joon saat hadir di acara You Quiz on the Block. Awalnya aktor kelahiran 1988 itu menampik asumsi sang host, Yoo Jae Suk yang menyebutnya langsung sukses begitu debut. Seo Joon justru mengaku sering gagal.

"Itu enggak benar. Sebelum debut aku menjalani beberapa kali audisi dan gagal di semuanya. Aku juga sering dimarahi waktu audisi. Waktu itu, aku merasa rendah diri," ungkap Park Seo Joon seperti yang dikutip dari SBS pada 15 Desember 2023.

Yoo Jae Suk terlihat kaget dengan jawaban itu. Namun dia lebih syok lagi begitu mengetahui alasan di balik rasa rendah diri bintang drakor Gyeongseong Creature tersebut. Sebab, Park Seo Joon menyebut dia pernah minder karena penampilannya.

Park Seo Joon Di Acara You Quiz on the Block (Twitter)

Sahabat V BTS ini pun menjelaskan bahwa standar kecantikan dan ketampanan masa lalu terbilang beda dari sekarang. "Itu karena penampilanku. Fitur wajah yang kuat dan tajam waktu itu sedang tren. Jadi, aku benci mataku," terang Park Seo Joon.

Saat menjalani audisi, Seo Joon kerap menerima komentar soal wajahnya hingga diminta operasi plastik. "Banyak casting director yang menyuruhku operasi plastik. Banyak yang bilang, ‘Tampang apa itu? Kamu dari mana sih?’," sambungnya seraya mengenang masa lalu.

Hinaan dan omongan untuk menjalani oplas ini bukan cuma sekali diterima Park Seo Joon. Setelah berulang kali diminta buat permak wajah, rasa percaya diri Park Seo Joon mulai luntur. Meski begitu, kini dia menganggap hal itu sebagai pengalaman.

"Menerima saran operasi plastik membuatku penasaran, 'Apakah aku melakukan kesalahan? Apakah ini bukan jalanku?' Sungguh tantangan untuk fokus pada masa depan yang tidak menentu. Namun, seiring dengan ketekunanku, peluang bagus pun muncul dan tampaknya itu adalah pengalaman bermanfaat," kata Seo Joon.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"