BLACKPINK Jadi Grup K-Pop Pertama Dapat Gelar Kehormatan MBE Dari Raja Charles III, Apa Keuntungannya?

BLACKPINK Jadi Grup K-Pop Pertama Dapat Gelar Kehormatan MBE Dari Raja Charles III, Apa Keuntungannya?

BLACKPINK sah menjadi grup K-Pop pertama yang mendapat gelar kehormatan dari Kerajaan Inggris. Setelah hadir dalam perjamuan makan malam resmi, grup beranggotakan Jisoo, Rose, Jennie dan Lisa itu juga menerima penghargaan kehormatan.

Pada Rabu, 22 November 2023, Raja Charless III mengadakan penobatan khusus di ruangan Istana Buckingham, Inggris. Raja Charles III pun memberikan penghargaan Most Excellent Order of the British Empire (MBE) kepada keempat member BLACKPINK.

Penghargaan kehormatan ini diberikan sebagai pengakuan atas kontribusi BLACKPINK sebagai duta Konferensi Perubahan Iklim (COP26) di Glasglow pada 2021, di mana kala itu Inggris menjabat sebagai presiden.

Momen Raja Charles III Serahkan Gelar Kehormatan Ke BLACKPINK (Liputan6)

Momen serah terima penghargaan kehormatan ini dibagikan di akun media sosial resmi Kerajaan Inggris. Dengan ini, BLACKPINK tidak hanya menjadi grup K-Pop pertama yang menerima penghargaan itu. Tapi mereka juga menjadi penyanyi di luar Inggris pertama yang mendapat MBE.

BLACKPINK bergabung dengan The Beatles, Ed Sheeran dan Adele sebagai musisi yang juga pernah menerima gelar ini. Namun di antara member BLACKPINK hanya Rose yang mendapat full benefit dari gelar MBE tersebut.

Sebagai informasi, MBE diberikan kepada orang-orang atas prestasi atau pengabdian pada masyarakat yang unggul dalam bidangnya, memberikan dampak nyata dan berkesinambungan, serta menjadi contoh bagi orang lain. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"