Bikin Instagram Usai Masalah DUI, Idol K-Pop Populer Ini Malah Dapat Nyinyiran Netizen Korea

Bikin Instagram Usai Masalah DUI, Idol K-Pop Populer Ini Malah Dapat Nyinyiran Netizen Korea

Kasus Driving Under Influence (DUI) atau mengemudi dalam keadaan mabuk merupakan salah satu permasalahan yang dianggap serius di Korea Selatan. Bahkan tidak sedikit idol K-Pop yang terlibat masalah ini, dipaksa untuk meninggalkan grupnya seiring dengan desakan netizen.

Hal ini juga dialami idol populer Lim Youngmin. Mantan leader AB6IX ini sempat menimbulkan kontroversi setelah ditangkap polisi karena mengemudikan mobilnya dalam keadaan di bawah pengaruh alkohol, usai minum-minum dengan kenalannya pada Mei 2020 lalu. 

Karena masalah ini, SIM milik Youngmin langsung dicabut pihak kepolisian. Tak lama setelahnya tepatnya pada Juni 2020, agensi yang menaunginya, Brand New Music mengumumkan Lim Youngmin keluar dari AB6IX. Meski dinyatakan keluar dari grup, Lim Youngmin tidak meninggalkan agensinya. 

Postingan Pertama Lim Youngmin (Instagram)

Namun pada November di tahun yang sama, Youngmin mendaftarkan diri untuk wajib militer lantaran protes yang terus berlanjut. Keberangkatan Youngmin menjalankan wamil ini tentu lebih awal dari yang seharusnya, mengingat dia kelahiran tahun 1995. 

Sampai pada Mei 2022, setelah menyelesaikan wamilnya, Lim Youngmin kembali merilis permintaan berupa tulisan tangan melalui akun Twitter resmi agensinya. Dia mengatakan, "Saya memiliki banyak kesadaran saat memikirkan tentang seberapa banyak kerusakan dan luka yang disebabkan oleh kesalahanku."

Meski begitu, Lim Youngmin masih tidak lepas dari kritikan netizen Korea. Terbaru, idol kelahiran 25 Desember 1995 itu ramai diperbincangkan setelah memutuskan untuk membuka akun Instagram pribadinya pada Senin, 9 Januari 2023.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"