Benarkan S.Coups SEVENTEEN Dibebastugaskan Dari Wamil, PLEDIS Ungkap Hasil Tes Fisiknya

Benarkan S.Coups SEVENTEEN Dibebastugaskan Dari Wamil, PLEDIS Ungkap Hasil Tes Fisiknya

S.Coups SEVENTEEN tengah jadi perhatian setelah muncul kabar tentang dirinya yang dibebastugaskan dari wajib militer (wamil). Hal ini terkait dengan cedera lutut yang dialaminya. Berita ini pun sontak menuai pro kontra di kalangan netizen.

Ada yang setuju dengan mengatakan bahwa cedera S.Coups memang cukup parah, sehingga wajar jika dia tidak wamil. Namun, sebagian netizen merasa kurang setuju dan menilai sang idol seharusnya tetap wamil sebagai pekerja pelayanan publik.

Seiring dengan ini, agensi PLEDIS Entertainment yang menaungi SEVENTEEN akhirnya merilis pernyataan resmi. Agensi mengungkap hasil pemeriksaan fisik yang menyebabkan rapper kelahiran 1995 itu tidak bisa bertugas sebagai tentara aktif.

S.Coups SEVENTEEN Alami Cedera Di Bagian Lutut (Twitter)

Pada Jumat, 1 Maret 2024, agensi mengungkapkan jika S.Coups sudah melakukan pemeriksaan fisik untuk mempersiapkan wamil. S.Coups sendiri sudah tidak ikut aktivitas dengan SEVENTEEN sejak Agustus 2023 karena menjalani serangkaian perawatan intens.

PLEDIS lantas memaparkan kondisi leader SEVENTEEN itu pasca operasi dan perawatan. Agensi juga menginformasikan tentang klasifikasi S.Coups setelah tes dilakukan. Di mana, S.Coups SEVENTEEN diklasifikasikan sebagai kelas 5.

"Karena pecahnya ligamen anterior di sendi lutut kirinya, S.Coups menjalani operasi rekonstruksi ligamen anterior dan operasi rekonstruksi ligamen anterolateral. Karena operasi besar, dia sudah menjalani terapi rehabilitasi fisik sejak lama, mulai tahun lalu hingga sekarang. Sebagai hasilnya, dia diklasifikasi sebagai kelas 5," terang PLEDIS Entertainment.

Di mana, berdasarkan sistem wajib militer Korea Selatan, laki-laki yang masuk klasifikasi Kelas 5 dibebaskan dari wajib militer selama masa damai. Mereka baru diharuskan melakukan pekerjaan untuk mendukung militer jika terjadi perang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"