Antar J-Hope Wamil Pakai Seragam Militer, Pangkat Jin BTS Di Bajunya Bikin Salah Fokus

Antar J-Hope Wamil Pakai Seragam Militer, Pangkat Jin BTS Di Bajunya Bikin Salah Fokus

J-Hope BTS resmi memulai wajib militer (wamil) pada Selasa, 18 April 2023. Laporan menunjukkan bahwa J-Hope akan melakukan pelatihan dasar selama 5 minggu di pusat pelatihan di Provinsi Gangwon, sebelum ditempatkan untuk menjalankan tugas aktifnya.

Di momen keberangkatannya, J-Hope diantar oleh keenam member lainnya, termasuk Jin BTS yang sudah memulai wajib militer terlebih dahulu pada Desember 2022 lalu. Jin dikabarkan mengambil jatah libur untuk bisa mengantarkan J-Hope memulai tugas negara tersebut.

Momen keberangkatan rapper bernama asli Jung Hoseok ini sempat diabadikan dalam dua foto yang diunggah di Twitter @BTS_twt. Salah satu fotonya memperlihatkan ketujuh member BTS berpose sambil memegangi rambut J-Hope BTS yang sudah dipotong cepak khas militer.

Member BTS Antarkan J-Hope Wamil (Twitter)

Melihat foto tersebut, tak sedikit netizen yang dibuat salah fokus dengan pangkat yang dimiliki Jin BTS. Tampak dalam foto itu, Jin memang memakai seragam militernya. Di mana, di bagian dada sebelah kirinya terdapat emblem yang menunjukkan pangkatnya saat ini.

Sebelumnya, Jin sudah menyelesaikan lima minggu pelatihan di kamp pelatihan divisi infanteri garis depan di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi. Setelahnya, idol bernama asli Kim Seok Jin itu ditugaskan sebagai asisten instruktur latihan sebagai posisi militer permanen.

Dikutip dari The Korea Herald, tanggung jawab utama asisten instruktur adalah mendisiplinkan rekrutan dan mendemonstrasikan latihan. Hanya segelintir prajurit yang dipilih di setiap divisi dan posisinya membutuhkan kualifikasi yang ketat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"