Alasan Jungkook BTS Pilih Tema Cinta Untuk Semua Lagu Di Album GOLDEN, Benarkah Dari Kisah Pribadi?

Alasan Jungkook BTS Pilih Tema Cinta Untuk Semua Lagu Di Album GOLDEN, Benarkah Dari Kisah Pribadi?

Jungkook BTS resmi merilis album solo pertamanya bertajuk GOLDEN dengan MV lagu utama Standing Next To You pada 3 November 2023. Baru-baru ini, Jungkook bersama Apple Music untuk wawancara mendalam tentang album solo pertamanya tersebut.

Perilisan album GOLDEN ini sebenarnya sudah sangat dinantikan para penggemar sejak Jungkook BTS merilis single pertamanya Seven. Di mana, lagu itu mengejutkan banyak orang lantaran dibuat dalam versi lain yang liriknya begitu eksplisit.

Kejutan yang sama juga ditampilkan idol bernama asli Jeon Jungkook itu dalam lagu berjudul 3D yang dirilisnya tak lama setelah itu. Namun lagu ini memberikan gambaran yang lebih baik kepada fans tentang apa yang diharapkan dari album tersebut.

Penjelasan Jungkook BTS Soal Lagu Di Album GOLDEN (YouTube)

Namun jika dilihat secara keseluruhan, album GOLDEN mengangkat tema besar tentang cinta dan hubungan. Hal itu bisa terlihat dari lagu Standing Next To You yang sarat akan sindiran hingga single Hate You berisi perasaan jujur ​​dan memilukan.

Sang pewawancara, Zane Lowe lalu menanyakan pada Jungkook BTS tentang keputusan Jungkook mengubah lirik yang terlihat di lagu Seven dan bagaimana dia memilih untuk membuat lagu-lagu dalam albumnya lebih 'jujur dan tanpa filter'.

Sempat muncul pertanyaan mungkinkah album GOLDEN ini diangkat dari kisah cinta idol kelahiran 1997 tersebut. Namun Jungkook memastikan bahwa tidak ada satu pun lagu di albumnya yang dibuat berdasarkan dari kisah pribadinya.

"Ya, dari 'Seven' dan hingga 'GOLDEN', tidak ada satupun lagu yang benar-benar merupakan cerita pribadi saya," tegas Jungkook BTS. Member termuda BTS ini lantas mengungkap alasannya memilih tema cinta karena itu merupakan perasaan yang paling universal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"