7 Marga Korea Langka, Kamu Sudah Pernah Dengar Belum?

7 Marga Korea Langka, Kamu Sudah Pernah Dengar Belum?

Orang Korea bisa memakai nama belakang atau marga yang sama tanpa menjadi satu keluarga. Orang Korea menggunakan sistem klan yang disebut "본관" (Bongwan) untuk membedakan antar keluarga. Asal usul klan, nama belakang, dan tempat lahir tertentu membantu membedakan satu Kim atau Park dari yang lain. Gak hanya Lee, Park, Kim saja, adal juga kok marga Korea yang langka.

 

Seperti di banyak budaya barat, anak-anak Korea mengambil nama belakang ayah mereka. Namun, nama belakang wanita Korea tidak berubah karena perkawinan berdasarkan alasan bahwa nama keluarga adalah warisan dari leluhur dan tidak boleh diganti.

 

Di Korea Selatan, nama biasanya atau awalnya terdiri dari karakter Cina Hanja (한자). Nama belakang Korea biasanya menceritakan kisah budaya, fakta, dan sejarah yang kaya. Sangat menarik untuk mengetahui bahwa ada begitu banyak nama belakang Korea lainnya selain Kim, Park, Lee, atau Choi biasa. Berikut adalah 7 marga Korea langka yang mungkin belum pernah kamu dengar.

Suasana malam di salah satu kota di Korea (era.id)

1. 뇌  Noe

Noe adalah nama keluarga Korea yang langka dengan dua arti berbeda tergantung pada karakter yang digunakan dalam penulisannya. Ketika nama keluarga Korea ini ditulis dengan Hanja, "의뢰할 뇌" (Uiroehal Noe), itu menciptakan arti yang setara dengan "membuat permintaan."

 

Variasi Hanja lainnya, "우레 뇌'' versi romawi Ure Noe, berarti "guntur." Namun, "우레 뇌'' adalah versi yang paling banyak digunakan dengan bongwan utamanya diyakini berasal dari kota/pulau di daerah Ganghwa di Incheon (Korea Selatan) disebut Gyodong-myeon.

 

Baca juga: 10 Marga Korea Paling Dihormati

2. 망절 Mangjeol

Mangjeol adalah nama belakang Korea lainnya yang jarang ada di Korea. Ini adalah nama belakang Korea langka yang konon berasal dari 망절일랑 (Mangjeol Ilrang). 망절일랑 seorang petani jamur Jepang yang tinggal di distrik Kagoshima di Dong-myeon, Kota Yangsan, Gyeongsangnam-do selama pemerintahan Jepang di Korea. Mangjeol Ilrang memiliki ibu Korea dan ayah Jepang dan awalnya bernama Amikiri Ichirō. Sejarah menunjukkan bongwan dari nama unik ini menjadi "도간" (Dogan), yang merupakan nama kampung halaman kakek Jepang Mangjeol Ilrang di Korea.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"