Nama Marga Korea Terpopuler yang Punya Sejarah Panjang dan Artinya

Nama Marga Korea Terpopuler yang Punya Sejarah Panjang dan Artinya

Nama marga Korea yang kita kenal selama ini jelas bukan nama sembarangan gengs. Umumnya, semua orang Korea punya nama marga Korea di depan namanya. Pasti kamu tau deh nama marga mana aja yang paling terkenal.

Nama marga Korea terpopuler misalnya adalah Kim. Banyak banget orang Korea yang nama depannya adalah nama marga Korea Kim.

Nama marga Korea sendiri punya sejarah panjang gengs. Mulanya adalah era sebelum tahun 1000 Masehi. Saat itu, Korea dikuasai oleh Raja Wang Geon pada jaman Dinasti Goryeo. Dia membuat peraturan untuk pemberian nama marga Korea pada para bangsawan.

Nama marga Korea punya sejarah yang panjang (theseoulguide.com)

Tujuannya pemberian nama marga Korea ini adalah untuk mengetahui mana aja orang yang keturunan raja dan yang bukan. Makanya ada beberapa nama marga yang terkenal seperti Kim, Lee, dan Park.

Singkatnya, nama marga Korea itu masih terus digunakan orang-orang Korea sampe sekarang. Nama marga Korea itu pun selalu ditempatkan di depan nama orang tersebut. Misalnya nama aktor Korea Kim Woo Bin.

Posisi nama marga ini juga nggak bisa diubah dalam pengisian formulir catatan sipil internasional. Formulir imigrasi misalnya, pokoknya ya tetap di depan.

Nama marga Korea juga terdapat di depan nama-nama orang di Korea Utara. Namun, nama marga di Korea Utara ini lebih asing, seperti Rim, Ri, Ryuk, Ryeom, dan lain-lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"