7 Artis Korea Yang Jalani Puasa Ramadan, Ada Idol K-Pop Dari Indonesia Sampai YouTuber

7 Artis Korea Yang Jalani Puasa Ramadan, Ada Idol K-Pop Dari Indonesia Sampai YouTuber

Sejumlah artis Korea juga tidak ketinggalan dalam merayakan Ramadan. Diketahui, negara Korea Selatan punya agama yang beragam. Kristen dan Budha merupakan agama yang mendominasi. Meski begitu, bukan berarti tidak ada umat Islam di Negeri Gingseng.

Pemeluk Islam memang masih minoritas. Namun tidak disangka, ternyata banyak artis Korea Selatan yang memilih untuk memeluk agama Islam setelah mendapat hidayah untuk menjadi mualaf. Siapa saja mereka? Berikut deretan artis Korea yang merayakan Ramadan.

1. Manny VARSITY

Artis Korea - Manny Varsity (Instagram)

Manny yang merupakan member boyband Varsity, merupakan idol K-Pop pertama yang mengungkapkan bahwa dirinya beragama islam. Dalam wawancara, Manny Varsity mengaku bahwa dirinya adalah seorang Muslim. Lewat Twitter-nya, Manny pernah mengunggah foto tengah berada di masjid.

Manny pun menyatakan bahwa dirinya tidak pernah konsumsi alkohol dan tak bisa mengkonsumsi daging babi karena dilarang agamanya. Pria kelahiran Tiongkok yang juga keturunan Uighur ini pun memilih menu makanan ayam atau seafood saat temen-temannya berkumpul dan makan babi. 

2. Ujung Oppa



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"