Menohok! Gini Penjelasan Netflix Soal Drama Baru Kim Woo Bin 'Black Knight' Dituduh Plagiat Game Jepang

Menohok! Gini Penjelasan Netflix Soal Drama Baru Kim Woo Bin 'Black Knight' Dituduh Plagiat Game Jepang

Drama terbaru Netflix berjudul Black Knight yang dibintangi Kim Woo Bin diterpa isu negatif. Baru-baru ini, warga Jepang menuduh drama Black Night memplagiat latar game 'Death Stranding' garapan negara mereka.

Tidak tinggal diam, pihak Netflix langsung merilis pernyataan resmi dengan ungkapan yang cukup menohok untuk membantah tudingan plagiat tersebut. Mereka seakan balik menyalahkan kalau game tersebut yang meniru.

Di mana, produser Black Knight memberi pernyataan singkat yang menegaskan drama itu diadaptasi dari webtoon berjudul sama yang dirilis tahun 2016. Sementara game yang disebutkan warga Jepang tersebut baru dirilis pada 2019.

Drama Black Knight Dibintangi Kim Woo Bin (Twitter)

"Black Knight diproduksi berdasarkan webtoon dengan nama yang sama oleh Lee Yun Kyun, yang dimulai pada tahun 2016," ungkap sang produser melalui media setempat yang dirilis pada Selasa, 16 Mei 2023.

Ini berarti, Black Knight sudah dirilis 3 tahun lebih awal dari game 'Death Stranding'. Tentu saja, tuduhan plagiat tersebut jelas terbantahkan. Sebelumnya, isu plagiat yang menimpa Black Knight ini ramai disorot di Twitter.

Meski begitu, banyak netizen yang ikut membela dengan menjelaskan kalau webtoon Black Knight lebih dahulu dirilis. "Padahal emang webtoon-nya udah ada dr lama yaa hmm. Sebelum tayang jg udah dibilang kan dr webtoon," kata netizen.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"