2 Lagu Pra-Rilis V BTS Dapat Hasil Kurang Baik Di Chart Musik, Mungkinkah Ini Penyebabnya?

2 Lagu Pra-Rilis V BTS Dapat Hasil Kurang Baik Di Chart Musik, Mungkinkah Ini Penyebabnya?

V BTS siap merilis album solo pertamanya bertajuk Layover pada September 2023 mendatang. Jelang perilisannya, idol bernama asli Kim Taehyung itu merilis dua lagu pra-rilis berjudul Love Me Again dan Rainy Days dalam waktu berdekatan.

Proyek solo V BTS ini termasuk yang begitu dinantikan publik. Apalagi V BTS berkolaborasi dengan Min Hee Jin, CEO ADOR yang juga sosok di balik kesuksesan girlband NewJeans, dalam proses kreatif. V juga akan menghadirkan 5 MV untuk 5 lagunya.

Penyanyi kelahiran 1995 itu pun berusaha tampil semaksimal mungkin untuk album solonya ini. Akan tetapi, tampaknya performa lagu solo V BTS mencatatkan hasil yang kurang baik tidak sesuai dengan usaha keras yang dilakukannya.

Tercatat bahwa dua lagu pra-rilis dari V BTS hanya mencapai hasil yang sederhana di chart musik. Secara khusus, Love Me Again dan Rainy Days sama-sama naik di tangga lagu. Tapi, peringkat kedua lagu itu tak terlalu menjanjikan.

Views MV Love Me Again dari V BTS (YouTube)

Seperti lagu Love Me Again memulai debutnya di tangga musik Korea Selatan yakni MelOn di posisi ke-36, sedangkan Rainy Days mengamankan posisi 71 di chart MelOn dan gagal msuk chart Flo pada hari pertama. Angka-angka itu dinilai agak mengecewakan 

Ini mengingat BTS memiliki fandom yang sangat besar serta karya membernya begitu dinantikan publik. V BTS juga merupakan idol terkenal di industri K-Pop. Tapi, kedua lagu pra-rilisnya gagal bertahan di tangga lagu Top 200 Spotify AS selama lebih dari 1 hari.

Tentu, pencapaian ini jadi tantangan besar bagi V BTS untuk mencapai puncak Billboard Hot 100 pada minggu berikutnya. Meski begitu di saat yang sama, MV Love Me Again mencetak rekor sebagai salah satu MV solo K-pop tercepat yang mencapai 1 juta view di YouTube.

Dalam waktu 4 hari, MV Love Me Again ditonton sebanyak 36 juta. Jumlah ini terbilang mengesankan untuk idol K-Pop. Tapi angka itu tertinggal jauh dari MV Seven milik Jungkook. Sementara Rainy Days mencatatkan kinerja yang lebih sederhana yakni mengumpulkan 15 juta view setelah 3 hari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"