10 Kriteria Tampan Menurut Standar Korea, Intinya Sih Harus Mirip Idol

10 Kriteria Tampan Menurut Standar Korea, Intinya Sih Harus Mirip Idol

Standar ketampanan cowok korea sering dijadikan acuan bagi para pria Korea untuk mendapatkan pengakuan dari masyarakat. Umumnya, mereka memilih imej muda dan polos, yang mungkin juga menjadi alasan mengapa semua orang Korea memiliki penampilan atau fitur wajah yang identik.

Selama bertahun-tahun, wanita Korea ditekan untuk menegakkan standar kecantikan Korea yang ketat karena beberapa alasan: menyesuaikan diri dengan masyarakat, memiliki peluang lebih tinggi untuk mendapatkan pekerjaan, dan bahkan untuk menghindari perundungan. Faktanya, Korea Selatan memiliki standar kecantikan yang tinggi tidak hanya untuk wanita tetapi juga untuk pria.

Pria Korea berinvestasi pada produk kecantikan untuk perawatan kulit dan makeup. Dan beberapa bahkan menjalani operasi untuk meningkatkan fitur alami mereka.

Untuk mendapatkan penampilan yang ideal, mereka mencoba menyerupai idola dan aktor Korea yang populer yang merupakan lambang standar ketampanan Korea. Misalnya seperti Cha Eunwoo ASTRO, yang memikat penggemar di seluruh dunia dengan wajahnya yang tanpa cela.

Standar Ketampanan Cowok Korea

Selebritis Korea yang terkenal tampan rupawan (kapanlagi.com)

Standar ketampanan pria Korea sangat mirip dengan standar kecantikan wanita Korea. Kalau kamu ingin tahu lebih banyak tentang apa saja standar ketampanan di negeri ginseng itu, yuk baca artikel ini sampai selesai!

Ada sejumlah fitur kecantikan untuk melengkapi tampilan 'pria ideal'. Untuk membahas masing-masing fitur, kami telah membuat daftar standar kecantikan pria Korea yang masih diikuti secara ketat hingga saat ini:

1. Kulit Pucat dan Bersih Mulus

Kulit pucat dan mulus melambangkan kekayaan dan kekuasaan. Karena kala itu, orang dengan kulit kecokelatan dianggap orang biasa yang sering bekerja di bawah matahari.

Selama bertahun-tahun, orang Korea ingin memiliki kulit pucat karena menjadi aset seseorang untuk 'terlihat cantik' di masyarakat. Sehingga, itu pun menjadi salah satu dari sekian banyak standar kecantikan pria dan wanita hingga saat ini. Tetapi untuk memiliki kulit yang mulus, seseorang harus tidak memiliki noda yang terlihat, warna kulit yang tidak rata, dan kerusakan kulit.

2. Wajah Kecil

Karena orang Korea memiliki mata yang kecil, wajah mereka cenderung terlihat lebih besar. Selain itu, mereka menganggap bahwa memiliki wajah atau kepala yang besar membuat tubuh terlihat kecil. Jadi, pria dan wanita Korea menggunakan metode berbeda untuk mendapatkan proporsi wajah yang sempurna.

Untuk membuat wajah mereka terlihat lebih kecil, mereka menggunakan garis V yang tajam dan dagu yang lancip. Saat memotret, mereka memiringkan kepala hingga menemukan sudut yang bagus dan menggunakan filter untuk meningkatkan proporsi wajah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"