Hari Batik Nasional sudah dirayakan kemarin. Biar kamu makin bangga, yuk simak deretan idol Korea yang suka mengenakan batik.

9 tahun lalu, badan PBB yang fokus di bidang pendidikan, keilmuan dan kebudayaan menetapkan batik Indonesia sebagai warisan leluhur. Dalam keterangannya, batik adalah warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi.

Oleh karena itu, setiap tanggal 2 Oktober, pemerintah Indonesia pun menetapkannya sebagai Hari Batik Nasional. Di hari ini, seluruh masyarakat merayakan batik sebagai peninggalan leluhur. Berbagai kalangan memakainya, dengan kreasi dan fashion berbagai macam.

Batik Indonesia (ellydastore.com)

Di hari batik nasional ini, kita sebagai masyarakat Indonesia bisa melihat dan merasa bangga, batik menjadi primadona. Nggak hanya di negeri sendiri saja, juga di luar negeri sana.

Sudah banyak menyebar di media sosial pun media massa, betapa artis luar negeri begitu kagum dengan kain asli Indonesia ini. Banyak pula dari mereka yang nggak segan atau malu untuk menggunakan batik di berbagai acara. Mulai dari jalan bareng teman, tampil di panggung hiburan, pun untuk acara resmi dan formal.

Batik di acara New York Fashion Festival (bellanyc.com)

Nggak ketinggalan, begitu pula dengan idol K-Pop. Ada juga yang bahkan menggunakan batik untuk konser menghibur penggemar. 

Nggak keliatan norak atau aneh, kok. Bahkan, para idol K-pop ini terlihat makin kece saat memakai batik.

Member EXO-L mengenakan batik (youtube.com)

Yah, meskipun hari batik nasional sudah lewat, kebanggaannya nggak akan bisa kita lupakan, ya. Dan biar kamu makin bangga, tim Paragram merangkum 7 idol dan seleb Korea yang senang memakai batik. 

Siwon Suju

Member dari boyband K-Pop Super Junior ini dikenal sangat dekat dan ramah dengan Elf Indonesia. Kalian tentu masih ingat kan bagaimana penampilan dan hubungannya dengan para artis tanah air.

Siwon dan member Super Junior foto bersama Presiden Indonesia Joko Widodo (instagram @siwonchoi)

Salah satunya ya saat berada di balik panggung Closing Ceremony Asian Games 2018 kemarin. Lalu juga saat delegasi Indonesia yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo mengunjungi Korea Selatan.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations