Waspada! Sakit Punggung Bisa Jadi Gejala Omicron, Ini Penyebabnya

Waspada! Sakit Punggung Bisa Jadi Gejala Omicron, Ini Penyebabnya

Dibanding dua varian Covid-19  sebelumnya, omicron  dinilai lebih ringan. Meski demikian, ini tidak bisa menjadi alasan untuk mengabaikan Covid-19. Masyarakat harus tetap melakukan protokol kesehatan demi menghentikan penyebabran Covid-19.

Terlepas dari itu, ada beberapa gejala umum yang dirasakan oleh penderita Covid-19 varian omicron, seperti gatal pada tenggorokan, batuk, demam, sampai sakit kepala. Jarang ditemukan gejala kehilangan indera perasa atau penciuman serta sesak napas pada para pengidap omicron.

Foto: Gejala Omicron (Medcom)

Namun ada gejala lain yang dirasakan orang yang terinfeksi omicron yakni nyeri bahu dan punggung sampai ke bagian bawah atau lower back pain. Dikutip dari laman Halodoc, 25 Februari 2022, gejala sakit bahu dan punggung ini juga perlu diwaspadai.

Meski begitu, gejala nyeri bahu dan punggung yang dirasakan pasien Covid-19 sebagai gejala yang hilang dan timbul. Kondisi ini bisa dirasa cukup buruk, tapi setelahnya tiba-tiba sudah membaik sendirinya. Gejala ini bisa dialami secara ringan hingga berat bersamaan dengan gejala kelelahan.

Dilansir dari Very Well Health, nyeri bahu dan punggung bisa terjadi karena adanya perubahan aktivitas dan gaya hidup selama pandemi Covid-19. Misalnya karena kamu harus melakukan isolasi, kamu jadi terlalu banyak melakukan pekerjaan dengan posisi duduk sampai berkurangnya aktivitas fisik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"