Wanita Ini Bikin Masker Khusus Penyandang Tuli untuk Mempermudah Komunikasi

Wanita Ini Bikin Masker Khusus Penyandang Tuli untuk Mempermudah Komunikasi

Kalau kamu sedang merasa kesulitan karena wabah corona ini, tenang... kamu gak sendirian gengs. Apalagi kamu yang masih punya persediaan makanan dan uang. Tinggal di rumah aja, sabar nahan bosen. Masih sehat dan tak kurang apapun.

Nah, pernah kepikiran gimana kawan-kawan di luar sana yang punya keterbatasan. Mereka yang difable juga masih harus menanggung dampak dari wabah corona ini?

Kaum penyandang tuli membutuhkan masker khusus (medicalnewstoday.com)

Salah satu yang terdampak adalah orang-orang yang memiliki kesulitan atau keilangan kemampuan mendengar. Temen-temen kita yang tuli biasanya berkomunikasi dengan isyarat gerakan tangan atau mulut.

Ketika seseorang memakai masker, itu bikin orang-orang yang tuli kesulitan berkomunikasi. Hal ini menyebabkan ditemukannya masker khusus gengs. Sangat kreatif!

Masker khusus penandang tuli (medicalnewstoday.com)

Ashley Lawrence, dari Eastern Kentucky University, bikin masker khusus untuk penyandang tuli dan bisu agar mempermudah komunikasi. Dia bikin masker yang bagian mulutnya transparan gengs.

"Jadi masker dibuat untuk membantu penyandang tuli agar memiliki akses melihat mulut dokter mereka untuk membaca gerak bibir atau ucapan," kata Lawrence dalam postingan Facebooknya yang diunggah bersama foto dua desain masker yang dibuatnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"