Wah, Ternyata Kebiasaan Main Ponsel Bisa Memicu Masalah pada Kulit

Wah, Ternyata Kebiasaan Main Ponsel Bisa Memicu Masalah pada Kulit

Zaman sekarang, kehidupan hampir setiap orang nggak bisa luput dari yang namanya ponsel. Selain sebagai alat berkomunikasi, saat ini ponsel juga sudah dilengkapi dengan aplikasi canggih yang memberikan banyak manfaat ke penggunanya.

Tetapi kalo udah kecanduan sampe susah lepas, kamu mesti hati-hati. Karena ternyata, terlalu lama bermain ponsel juga bisa menimbulkan masalah pada kulit, lho. Biar ini nggak terjadi di kamu, yuk simak ulasan apa saja resiko pada kesehatan kulit dari penggunaan ponsel berikut ini.

# Menimbulkan jerawat

Menimbulkan jerawat (unsplash.com)

Karena penggunaannya yang setiap hari, nggak heran kalau ponsel bisa jadi alat yang menjadi sumber bakteri. Bakteri yang menempel di layar ponselmu dengan mudahnya bisa berpindah ke tanganmu, lalu tanpa sadar kamu mengusapnya ke wajah.

Nah, bakteri dari ponsel ke tangan inilah yang kemudian memicu timbulnya jerawat di wajah. Maka untuk mencegahnya, kamu mesti sering-sering membersihkan layar ponselmu, termasuk juga bagian casing-nya supaya tetap bersih. Selain itu, jangan lupa buat sering-sering cuci tangan sebelum mengusap wajah, ya.

# Menyebabkan mata panda



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"