Umur Panjang, Sehat dan Bahagia Faktanya Sangat Sederhana, Gini Caranya

Umur Panjang, Sehat dan Bahagia Faktanya Sangat Sederhana, Gini Caranya

Hidup awet muda dan sehat hingga tua menjadi dambaan banyak orang. Ada yang rela jadi vegan dan cuma makan makanan yang sehat aja. Ada juga yang mengubah pola hidupnya jadi sehat banget. Beneran pilih-pilih makanan dan menjaga kesehatan tubuh.

Salah satu masyarakat yang dianggap punya kehidupan yang panjang dan bahagia adalah orang Jepang. Karena kebiasaan konsumsi makanan yang banyak antioksidan.

Berikut ini tips yang sebenarnya sederhana dan mudah kamu lakukan untuk mendapatkan hidup panjang yang bahagia. Bukan sakit-sakitan pas tua ya gengs. Tapi tetep sehat dan bugar.

Hidup panjang (swisslife.com)

1. Tujuan hidup

Tujuan hidup akan membuat perjalanan hidupmu menjadi tertata. Hidup jadi jelas mau ngapain. Gak kebayakan galau dan stress. Jadi tetapkanlah tujuan hidup yang jelas. Baik jangka panjang, menengah atau pendek. Tujuan hidup juga bisa embuatmu lebih mudah bahagia.

2. Makan sederhana

Jaman sekarang banyak makanan yang mengandung bahan tambahan kimiawi. Mulai dari pewarna, pengawet, perasa dan bahan lain yang sebenarnya kalau numpuk di tubuh jadinya gak bagus.

Selain itu, makanan manis, berlemak dan fast food juga sering kita konsumsi. Padahal makanan alami dan sederhana justru lebih baik.

Banyak makan sayur, buah, kacang-kacangan, dan biji-bijian sangat baik untuk kesehatan tubuh. Gak banyak bahan kimia dan pengawet yang dimakan.

"Hara hachi bu" adalah pengingat yang digunakan oleh orang Okinawa, artinya makan sampai Anda 80 persen kenyang.

Gak terlalu banyak makan atau gak berlebihan sangat bagus buat kesehatan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"