Trik Mengatasi Kebiasaan Hangry, Marah-Marah Dan Jadi Galak Kalau Laper

Trik Mengatasi Kebiasaan Hangry, Marah-Marah Dan Jadi Galak Kalau Laper

Kamu pasti pernah kenal sama orang yang suka marah atau jadi galak saat lapar. Kalau sekarang sih biasa disebut dengan istilah hangry, perpaduan dari kata hungry dan angry. 

Kok bisa sih orang jadi marah-marah waktu lapar? Ternyata memang ada penjelasan medisnya, gengs. Jadi, saat lapar tuh kadar gula darah biasanya udah menurun, yang menyebabkan hormon kortisol dan adrenalin naik. Maka, di saat yang bersamaan emosi jadi memuncak. 

Nah, kalau kamu tipe orang yang sering hangry, cobain tips berikut ini untuk mengatasinya~ 

Mengatasi hangry (thrillist.com)

Selalu sedia air putih

Di mana pun kamu berada, pastikan selalu dekat dengan air putih. Jadi ketika udah mulai lapar tapi belum bisa makan, langsung minum satu atau dua gelas. Misalnya masih ada di dalam kelas, masih nanggung beresin kerjaan, ada meeting, saat wawancara kerja, atau momen-momen di mana kamu memang belum bisa makan. 

Minum air putih bisa meminimalisir rasa lapar sejenak dan bikin tubuh terhidrasi dengan baik. Jadi kamu tetap bisa konsentrasi sama kegiatanmu tanpa jadi marah-marah nggak jelas.

Mengatasi hangry (seeker.com)

Biasakan makan tepat waktu 

Untuk mencegah hangry, kamu bisa menjadwalkan waktu makan. Bisa tiga kali sehari atau lebih sesuai kebutuhan. Kalau kamu tipe yang makan lebih sering tapi porsinya sedikit, pun harus tetap teratur biar nggak kelewat waktu makannya dan jadi kelaparan. 

Makan tepat waktu secara rutin bakalan bikin kamu terbebas dari hangry. Sederhananya karena perutmu selalu dalam kondisi kenyang sampai waktu makan selanjutnya tiba. 

Sedia cemilan 

Nggak ada salahnya menyediakan cemilan untuk dikonsumsi di sela-sela waktu makan besar. Misalnya, kamu makan jam 7 pagi, jam 1 siang, dan jam 7 malam. Nah, saat jam 10 atau 4 sore, bisa ngemil biar nggak kelaperan. Cemilannya bisa buah potong, popcorn tawar, dark chocolate, atau yoghurt. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"