Tips Sederhana Mencegah Asam Lambung Naik, Segera Coba Di Rumah!

Tips Sederhana Mencegah Asam Lambung Naik, Segera Coba Di Rumah!

Penyakit asam lambung atau GERD adalah munculnya rasa terbakar di dada akibat asam lambung naik ke kerongkongan. Penyakit asam lambung ini bisa dialami oleh orang dewasa maupun anak-anak. Penyakit asam lambung perlu ditangani agar tidak menimbulkan komplikasi.

Gejala utama dari asam lambung naik adalah rasa seperti terbakar di dada yang bertambah parah setelah makan atau saat berbaring. Gejala ini dapat disertai dengan keluhan gangguan pencernaan lainnya, seperti sering cegukan, mual dan muntah, serta maag dan sesak napas. Penyakit asam lambung juga dapat menimbulkan keluhan mulut terasa asam.

Anda dapat mencoba beberapa pengobatan rumahan untuk mengobati atau mengurangi gejala asam lambung. Berikut beberapa tips pengobatan sederhana yang dapat Anda coba untuk mencegah penyakit asam lambung naik:

1. Berhenti Merokok

https://www.pexels.com/

Banyak orang mungkin tidak menyadari jika merokok, baik aktif maupun pasif, dapat meningkatkan asam lambung. Merokok dapat mengurangi tekanan pada LES, memungkinkan terjadinya asam lambung. Berhenti merokok dapat mengurangi tekanan ini, sehingga kemungkinan asam lambung naik menjadi berkurang.

2. Perbanyak Konsumsi Jahe



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"