Tips Mengatasi Mata Lelah Setelah Menatap Layar Komputer Seharian, Jangan Dibiarkan

Tips Mengatasi Mata Lelah Setelah Menatap Layar Komputer Seharian, Jangan Dibiarkan

Sebagian pegawai  kantoran tentu akan berhadapan langsung dengan komputer untuk mengerjakan tugas-tugasnya. Kalau kamu salah satunya, kamu wajib tahu bagaimana tips mengatasi mata lelah setelah menatap layar komputer terlalu lama.

Cahaya dari monitor, warna teks yang kontras dengan warna latar belakang komputer, serta banyaknya kedip dari layar komputer akan menambah beban pada mata. Hal inilah yang menyebabkan mata menjadi lebih cepat lelah. 

Adapun ciri-ciri mata sudah kelelahan karena terlalu menatap layar komputer adalah seperti penglihatan ganda, mata kering, mata sulit fokus, dan juga sakit kepala atau rasa tidak nyaman pada area leher dan punggung. Untuk mengatasi mata yang lelah setelah digunakan untuk menatap layar komputer seharian, kamu bisa melakukan beberapa tips berikut ini.

1. Senam Mata

Tips Mengatasi Mata Lelah (via KlikDokter)

Tidak hanya tubuh yang perlu melakukan gerakan senam, mata juga perlu peregangan. Caranya dengan melihat ke kiri, ke kanan, ke depan, dan ke atas. Pertahankan gerakan tersebut dalam satu tarikan napas. Selain gerakan yang disebutkan tadi, kamu juga bisa melakukan gerakan setengah lingkaran dengan posisi lengkung ke arah dahi terlebih dahulu lalu ikuti setengah lingkaran ke arah kaki.

2. Pandangan Jarak Jauh



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"